Jakarta, KabarBerita.id — Apa Anda sedang mencari pekerjaan di awal tahun baru? Ingin mencoba berkarier di salah satu Instansi pemerintah. Persiapkan diri terbaik Anda karena Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah kembali membuka lowongan kerja.
Kali ini, LKPP kembali membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan mendukung kelancaran tugas dan fungsi unit kerja/organisasi yang membutuhkan tenaga kerja tambahan.
Nantinya para tenaga yang terpilih akan menempati posisi sebagai tenaga tidak tetap (Pegawai Non PNS) Tahun Anggaran 2018.
Adapun unit kerja/organisasi yang sedang membutuhkan tenaga tambahan, di antaranya Unit Kerja Direktorat Pengembangan Profesi dan Kelembagaan, Unit Organisasi Direktorat Pengembangan Iklim Usaha Dan Kerjasama Internasional, serta Unit Organisasi Direktorat Advokasi Dan Penyelesaian Sanggah Wil. II.
Untuk lebih lengkapnya, berikut posisi yang sedang dibutuhkan, deskripsi tugas, dan tata cara pendaftaran, seperti yang dilansir dari laman resmi LKPP, lkpp.go.id, Jumat (29/12/2017):
1) Unit Kerja Direktorat Pengembangan Profesi dan Kelembagaan
Posisi yang dibutuhkan: Tenaga Pendukung Keuangan dan Administrasi
(Kode: KEU), sebanyak 1 orang
Tutup Pendaftaran: 1 Januari 2018
Uraian Pekerjaan:
a. Melakukan pengelolaan akuntansi/keuangan untuk pelaksanaan kegiatan direktorat.
b. Menyiapkan dokumen pertanggungjawaban keuangan guna pembayaran/pencairan oleh bagian keuangan untuk kegiatan direktorat.
c. Membantu pengelolaan perencanaan dan penyerapan (realisasi) anggaran direktorat.
d. Menyusun dan mendokumentasikan laporan keuangan kegiatan direktorat.
e. Membantu administrasi umum dan tata usaha direktorat.
f. Menyusun konsep surat serta laporan hasil rapat (notulensi).
g. Melakukan pekerjaan lain yang diperlukan untuk mendukung kegiatan direktorat.
Selanjutnya
Persyaratan Pelamar:
– Pria/Wanita, Warga Negara Indonesia;
– Berasal dari Perguruan Tinggi dengan Nilai Akreditasi Minimal B yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT);
– Memilliki IPK minimal 3,00 skala 4,00;
– Memiliki inisiatif tinggi dalam bekerja dan mampu bekerja di bawah target;
– Mampu bekerja sendiri dan dalam tim;
– Terampil menggunakan Microsoft Office dan internet;
– Berorientasi pada pelayanan publik;
– Sehat jasmani dan rohani;
– Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara;
– Tidak pernah terlibat Narkoba;
– Tidak akan menuntut untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
– Usia maksimal 27 tahun;
Persyaratan Khusus:
– Pendidikan minimal S1, diutamakan Jurusan Akuntansi/Administrasi Negara/Administrasi Niaga/Administrasi Fiskal/Ekonomi/Manajemen;
– Memiliki pengalaman bekerja minimal selama 1 tahun, diutamakan di kantor pemerintah atau bidang pelayanan publik;
– Diutamakan memiliki tanda bukti hasil CAT maksimal dalam 2 tahun terakhir yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah dengan komposisi minimal:
– Tes Pengetahuan Umum (TPU): 70
– Tes Intelegensi Umum (TIU): 75
– Tes Karakteristik Pribadi (TKP): 126
Selanjutnya
Tata Cara Pengajuan Lamaran:
1. Mengirimkan Dokumen Lamaran melalui email [email protected] dengan mencantumkan Kode Posisi pada bagian subject, yang terdiri dari:
a. Scan Surat Lamaran yang telah dibubuhi tanda tangan yang ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pengembangan Profesi dan Kelembagaan LKPP;
b. Scan Daftar Riwayat Hidup yang dilengkapi dengan Foto Diri berukuran 3×4 dan berwarna;
c. Scan Kartu Tanda Penduduk;
d. Scan salinan ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pihak yang berwenang;
e. Scan tanda bukti hasil CAT (bagi yang memiliki) maksimal dalam 2 tahun terakhir yang diselenggarakan oleh Instansi Pemerintah dengan komposisi minimal:
– Tes Pengetahuan Umum (TPU): 70
– Tes Intelegensi Umum (TIU): 75
– Tes Karakteristik Pribadi (TKP): 126
Catatan:
a. Dokumen dalam bentuk .pdf dan disatukan dalam format .zip.
b. Pengiriman Dokumen Lamaran paling lambat diterima pada tanggal 1 Januari 2018 Pukul 23.59 WIB.
2. Dokumen Administrasi Lainnya, seperti:
a. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
b. Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/ Rumah Sakit Pemerintah;
c. Fotocopy sertifikat yang relevan (bila ada).
Dokumen diserahkan ke Panitia Seleksi setelah dinyatakan diterima sebelum penandatanganan Kontrak Kerja.
3. Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggugugat.
Selanjutnya
Lain-lain:
1. Penempatan Tenaga Tidak Tetap (Pegawai Non PNS) berlokasi di Jakarta.
2. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri.
3. Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.
4. Apabila diterima, pelamar harus siap bekerja di tanggal yang telah ditentukan oleh Direktorat Pengembangan Profesi dan Kelembagaan (direncanakan pertengahan Januari 2018).
5. Apabila sampai dengan tanggal 8 Januari 2018 tidak ada respon dari user (Direktorat Pengembangan Profesi dan Kelembagaan), maka dapat disimpulkan posisi telah terisidan/atau lamaran dinyatakan tidak sesuai kualifikasi.
2) Unit Organisasi Direktorat Pengembangan Iklim Usaha Dan Kerjasama Internasional
Posisi yang dibutuhkan: Staf Pendukung Unit Kerja Subdirektorat Kerjasama Internasional
(Kode: SP.KI) Sebanyak 1 Orang
Tutup Pendaftaran: 12 Januari 2018
Uraian Pekerjaan:
a. Melakukan desk analisis untuk perjanjian ekonomi kerja sama internasional;
b. Mengumpulkan bahan kajian dalam rangka hubungan dan kerjasama ekonomi multilateral/bilateral berdasarkan pedoman dan kebutuhan materi/data/informasi yang diperlukan;
c. Mengumpulkan bahan negosiasi dan harmonisasi peraturan pengadaan dengan pemangku kepentingan berdasarkan pedoman dan kebutuhan untuk mencapai kepakatan terhadap peraturan pengadaan dalam rangka kerjasama multilateral/bilateral;
d. Membuat konsep rekomendasi hasil kajian dalam rangka Kerja sama Internasional;
e. Menelaah dokumen kontrak dan perjanjian Kerja sama Internasional;
f. Mendokumentasikan laporan kegiatan;
g. Membantu melaksanakan kegiatan lainnya sesuai dengan perintah (disposisi) dari atasan di Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional.
Kualifikasi
Kualifikasi:
– Pendidikan minimal S1 diutamakan Fakultas Ekonomi atau Fakultas Ilmu Sosial dan Politik;
– IPK minimal 3,20 (skala 4,00);
– Diutamakan yang memiliki pengalaman membuat tulisan ilmiah/jurnal/riset;
– Mampu menggunakan Microsoft Office;
– Mampu berbahasa Inggris dengan baik (aktif).
Tata Cara Pengiriman Dokumen Lamaran:
1. Dokumen lamaran terdiri dari:
a. Surat Lamaran, ditujukan kepada Pejabat Pengadaan Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional LKPP;
b. Daftar Riwayat Hidup;
c. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk;
d. Salinan Ijazah yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang;
e. Salinan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir oleh Pejabat yang berwenang
f. Foto (3×4 berwarna);
g. Sertifikat yang relevan dengan lamaran yang diajukan.
Selanjutnya
2. Lamaran dikirim melalui email [email protected] dengan subject: lamaran kode lamaran (misalnya: Lamaran SP.KI).
3. Pengiriman dokumen lamaran paling lambat tanggal 12 Januari 2018, Pukul 24.00 WIB.
4. Setiap lamaran yang masuk akan segera diproses untuk tahap seleksi selanjutnya.
5. Apabila diterima, Pelamar harus siap bekerja per Februari 2018.
6. Apabila sampai dengan akhir Januari 2018 tidak ada respon dari Direktorat Pengembangan Iklim Usaha dan Kerjasama Internasional, maka dapat disimpulkan posisi telah terisi dan/atau lamaran dinyatakan tidak sesuai kualifikasi.
3) Unit Organisasi Direktorat Advokasi Dan Penyelesaian Sanggah Wil. II
Posisi yang dibutuhkan: Tenaga Pendukung Pengelola Kegiatan Direktorat (1 Orang)
Tutup Pendaftaran: 2 Januari 2018
Deskripsi Tugas:
1. Mengumpulkan bahan dalam rangka penyusunan rencana pengelolaan kegiatan di direktorat
2. Mengumpulkan bahan dalam rangka penyusunan laporan pelaksanaan dan pertanggungjawaban kegiatan di direktorat.
3. Mengumpulkan bahan dan melakukan analisis permasalahan dalam rangka penyusunan bahan advovasi pengadaan barang/jasa pemerintah.
4. Mengumpulkan data dalam rangka pembentukan Customer Relation Management (CRM), dan melakukan analisis terhadap data yang ada.
Selanjutnya
Kualifikasi:
– Pria/wanita maksimal 27 tahun;
– S1 Hukum/Administrasi Publik;
– IPK minimal 3,00 (skala 4,00);
– Diutamakan memiliki pengalaman di bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah/swasta;
– Memiliki kemampuan mengelola kegiatan;
– Memiliki kemampuan analisis permasalahan;
– Memiliki kemampuan komunikasi verbal dan non verbal yang baik;
– Dapat bekerja dalam tekanan/deadline.
Tata Cara Pendaftaran:
Bagi pelamar yang memenuhi kualifikasi tersebut, dapat menyampaikan lamaran lengkap hanya melalui http://bit.ly/rekrutmenNPD42 dan email ke alamat [email protected] dan [email protected] degan mencantumkan kode PKD, dan lamaran lengkap terdiri dari:
– Surat Lamaran
– Daftar Riwayat Hidup
– Scan Ijazah, Transkrip Nilai, KTP, dan Foto Terbaru
– Scan Sertifikat atau dokumen pendukung lainnya (bila ada)
Rencana Jadwal Penayangan Pengumuman
1. Penayangan Pengumuman dan pemasukan lamaran: 22 Desember 2017-2 Januari 2018
2. Seleksi Administrasi: 3 Januari 2018
3. Wawancara: 4 Januari 2018
4. Pengumuman: 5 Januari 2018
Selamat mencoba dan semoga berhasil!