Cek Barang Ini Terlebih Dahulu Begitu Masuk Kamar Hotel

Jakarta, KabarBerita.id — Menginap di hotel tenth berharap jadi pengalaman untuk bersantai dan menikmati berbagai fasilitas tanpa harus repot membersihkan ini-itu.
Namun beberapa mantan staf hotel memberikan peringatan tentang barang-barang yang mungkin kurang bersih.

Melalui forum daring Reddit, sejumlah mantan pekerja hotel menjelaskan bahwa kamar hotel biasanya dibersihkan secara menyeluruh setelah setiap tamu pergi. Namun jika hotel sangat sibuk, ada beberapa barang yang mungkin terlewat dibersihkan oleh staf untuk tamu baru.

Salah seorang mantan staf hotel, mengatakan bahwa selimut bagian atas tidak selalu dicuci secara teratur, jadi jangan terlalu menempel dan jangan mengotorinya untuk orang berikutnya.

Karena jika pekerja hotel sedang terburu-buru, selimut paling atas mungkin dipasang kembali tanpa dibersihkan di antara waktu menginap tamu berbeda. Apabila ragu dengan higienitas, para tamu mungkin lebih baik melepas selimut bagian atas dan tidak memakainya.

Pekerja hotel lainnya sepakat dengan itu. Dia menyampaikan hotel mempekerjakan hampir semua orang untuk pekerjaan rumah tangga.

Hanya saja banyak dari mereka tidak peduli untuk mengikuti aturan dan melewatkan pembersihan untuk menghemat waktu.

“Mereka sama sekali tidak peduli dengan pekerjaan atau tamu hotel, terutama lembaran selimut atas. Jadi saya selalu menyarankan untuk melepas lembaran atas jika Anda khawatir tentang kebersihan,” ujar staf tersebut.

Dia juga menyarankan untuk memeriksa kebersihan tempat tidur sebelum berbaring di atasnya. Jika tempat tidur tidak terlihat bersih, segera hubungi petugas hotel untuk membersihkannya. Tamu juga boleh meminta kamar baru atau mengganti tempat tidur.

Segera hubungi staf hotel jika menemukan noda pada seprai. Terkadang ada noda darah yang berada di sekitar sudut tempat tidur. Begitu juga jika seprai kotor, sebab berpotensi menjadi tempat berkembang biak kutu busuk yang gigitannya bisa sangat mengganggu.

Jika wisatawan melihat tanda-tanda kutu busuk di tempat tidur setelah menginap, segera hubungi petugas hotel untuk melaporkan kejadian tersebut. Cuci semua pakaian sesegera mungkin untuk memastikan serangga itu tidak terbawa lewat pakaian ke rumah.

Pekerja hotel lainnya menyoroti soal air kemasan dan gelas yang disediakan di kamar untuk tamu. Ada beberapa hotel yang tidak menyediakan botol sekali pakai, melainkan botol yang dapat digunakan kembali.

Meski dampaknya lebih baik untuk lingkungan, akan tetapi hal itu bisa berarti botol diisi ulang tanpa dikosongkan. Tamu hotel disarankan meminta botol dan gelas baru jika ingin menjamin kebersihan.

Tinggalkan Balasan