Cegah Terjadinya Penyebaran Covid-19, Oded Imbau Warga dari Luar tak Datang ke Kota Bandung

  • Bagikan
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial

Bandung, KabarBerita.id — Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengimbau untuk tidak datang ke Kota Bandung selama 2 pekan ke depan jika tidak berkepentingan bagi masyarakat dari luar kota.

Namun, Oded mengakui penyekatan mobilitas dari luar ke Kota Bandung belum diterapkan. Saat ini fokus utama pada penanganan internal wilayah Kota Bandung seperti pada hasil rapat sebelumnya.

“Sampai saat ini sebatas imbauan kepada warga luar kota, dengan amat sangat agar tetap dirumah dan jangan datang ke Kota Bandung jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak,” katanya setelah meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Provinsi Jawa Barat di Stadion GBLA, Kamis (17/6).

“Jika kita harus melakukan pengawasan akan sangat berat karena harus mengadakan lagi pos cek poin, berat juga,” lanjutnya.

Termasuk juga kunjungan dinas dari luar Kota Bandung saat ini Pemkot tidak dapat menerima. Selain itu WFH juga diterapkan di Pemkot Bandung.

Oded mengatakan sudah melakukan lobi terkait penambahan tempat tidur kepada rumah sakit karena Bed Occupancy Rate (BOR) yang mencapai 89 persen,.

“Rumah sakit siap menambah tempat tidur, seperti di RSKIA sekitar 20 tempat tidur tambahan dan kita mengupayakan tiap RS menambah tempat tidur,” lanjutnya.

“Pada tingkat daerah, 20 kelurahan belum punya tempat isolasi saat ini dari total 151 kelurahan di Kota Bandung. Saya sudah menginstruksikan melalui IKP, jadi instruksi pimpinan langsung,” tambahnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan