Cegah Omicron, Jokowi Minta WFH dan Kurangi Kegiatan di Pusat Keramaian

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden RI Jokowi menghimbau masyarakat untuk mengurangi kegiatan di pusat keramaian dan dianjurkan bekerja dari rumah (WFH) untuk mencegah penyebaran varian omicron.

Apabila tidak mendesak, sebaiknya mengurangi kegiatan dan lebih baik dirumah, kata Jokowi dalam pernyataannya yang disiarkan secara daring lewat saluran Youtube Sekretariat Presiden.

“Pasien varian Omicron biasanya pulih tanpa harus dirawat di RS. Sekali lagi kita harus selalu waspada jangan gegabah,” tambah Jokowi.

Siti Nadia Tarmizi selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung (P2PML) merinci, dari 840 kasus omicron, 609 kasus merupakan dari perjalanan luar negeri. Kemudian 172 kasus transmisi lokal dan 57 lainnya masih dalam penelitian.

Nadia menlanjutkan, negara Indonesia paling banyak kedatangan dari Arab Saudi. Dilanjutkan Turki, Amerika, Malaysia dan Uni Emirat Arab.

Secara keseluruhan pemeriksaan tersebut didapatkan dari tes S Gene Target Failire (SGTF) yang divalidasi menggunakan Whole Genome Sequences.

Tinggalkan Balasan