Carrick Disebut akan Pensiun Akhir Musim

MANCHESTER, ENGLAND – APRIL 27: Michael Carrick of Manchester United reacts at the end of the Premier League match between Manchester City and Manchester United at Etihad Stadium on April 27, 2017 in Manchester, England. (Photo by Robbie Jay Barratt – AMA/Getty Images)

MANCHESTER, Kabarberita.id– Manajer Manchester United Jose Mourinho mengungkapkan bahwa Michael Carrick akan pensiun pada akhir musim ini. Setelah itu, Carrick akan bergabung dengan tim pelatih MU di bawah komando Mourinho.

Carrick baru bermain sekali pada musim ini, yaitu ketika MU mengalahkan Burton Albion di Piala Liga Inggris pada bulan September. Setelahnya, gelandang berusia 36 tahun itu harus menepi karena ada ketidakteraturan pada irama jantungnya.

Carrick sudah menjalani serangkaian prosedur untuk mengatasi masalah ini. Kapten MU itu sekarang sudah kembali berlatih dan berpeluang main lagi di sisa musim.

“Saya pikir mengambil keputusan untuk berhenti bermain sepakbola pada akhir musim dan bukan pada akhir pekan lalu karena cedera dengan beberapa masalah adalah sebuah keputusan bagus untuk tim dan keputusan bagus untuknya,” ujar Mourinho pada Jumat (19/1/2018).

“Jadi, kami semua gembira dan pada akhir musim saya mengharapkannya untuk bergabung (dengan tim pelatih), kecuali dia berubah pikiran, tapi klub akan sangat gembira dia melakukan itu,” imbuh Mourinho.

“Saya juga akan sangat gembira dia melakukan itu. Saya pikir dia akan main lagi. Dia sudah menjalani pekan kedua berlatih bersama tim setelah beberapa bulan tak berlatih. Dia bisa menjadi pemain yang sangat penting bagi kami,” katanya seperti dikutip Soccerway.

MU akan menghadapi Burnley di kandang lawan dalam lanjutan Premier League pada Sabtu (20/1/2018). The Red Devils akan berusaha memangkas jarak dengan pemimpin klasemen Manchester City yang sekarang masih 12 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here