Cara Mencegah Penyakit yang Ditularkan Kucing dan Anjing

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Beberapa penyakit dapat ditularkan dari hewan peliharaan seperti kucing ke manusia. Akan tetapi tidak perlu khawatir akan resiko tersebut.

Beberapa cara dapat dilakukan untuk mencegah penularan penyakit dari kucing.

Cara ini dapat diperhatikan para pemilik hewan peliharaan.

Kucing dan anjing menjadi dua jenis hewan peliharaan yang paling disukai banyak orang karena selain mengenaskan keduanya juga dikenal dapat berinteraksi dengan manusia.

Namun bukan berarti tidak ada hal yang perlu diwaspadai. Anda tak perlu mewaspadai beberapa penyakit yang ditularkan hewan peliharaan.

Seorang peneliti penyakit menular Wexner Center Ohio State University, Shu Hua Wang mengajak para pemilik hewan peliharaan untuk melakukan langkah pencegahan seperti berikut

  1. Tidak makan dalam satu piring dengan hewan peliharaan.

Membiarkan hewan peliharaan melihat makanan yang ada di piring makan Anda bisa meningkatkan resiko infeksi karena air liur kucing dapat tercampur dalam makanan Anda.

2. Tidak membiarkan hewan menjilat mencium atau menggigit tubuh Anda.

Banyak hewan peliharaan bersikap manja dengan menjilati tubuh pemiliknya namun kebiasaan tersebut perlu dihindari terutama di sekitar area wajah. Karena air liur pada kucing dan anjing free Siku mengandung organisme yang dapat menyebabkan penyakit apabila menembus kulit atau bersentuhan dengan selaput lendir.

3. Cuci tempat makan hewan secara terpisah

Cuci tangan menjadi salah satu cara efektif dalam mencegah berbagai penyakit menular. Kuman dari hewan peliharaan bisa saja menempel di tangan setelah anda mengurusnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan