Cara Cegah Terinfeksi Omicron XBB yang Lebih Cepat Menular

Jakarta, KabarBerita.id — Omicron subvarian XBB, Yang saat ini telah ditemukan di Indonesia disebut memiliki sifat penyebaran yang lebih cepat dan menular daripada varian yang sebelumnya.
Meskipun kecil yang dilaporkan para pasien cenderung ringan dan belum ada ke Parahan namun para ahli tetap menganjurkan masyarakat untuk melanjutkan kebiasaan baik untuk mencegah penyebaran yang lebih luas.

Dokter spesialis paru, Qamariah Laila mengatakan beberapa langkah antisipasi yang dapat dilakukan oleh masyarakat supaya penyebaran sub varian XBB ini dapat diminimalisasi, diantaranya

1. Pola hidup sehat
Terlepas dari Pandemi atau tidak, dianjurkan Agar masyarakat memiliki pola hidup bersih dan sehat yang melekat pada diri sendiri dan orang dilingkungan sekitar.

Seperti hidup bersih dan sehat termasuk makan makanan yang bergizi sesuai komposisi serta olahraga yang cukup.

2. Tetap jalankan protokol kesehatan
Karena masih dalam suasana Pandemi makan menjaga jarak tentu masih harus dilakukan di mana pun kita berada. Dengan adanya banyak kelonggaran di berbagai tempat masyarakat tidak boleh lengah dalam menjaga protocol kesehatan.

3. Pastikan sudah vaksin dan booster
Dengan adanya banyak varian yang muncul dengan tingkat penularan yang tinggi masyarakat perlu untuk menjaga Imunitas tetap prima.

Pastikan sudah melakukan vaksinasi Booster dan apapun yang membuat Imunitas kita semakin terima.

Tinggalkan Balasan