Cara Aston Villa Bantu Liverpool Juara Liga Inggris

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Aston Villa bisa membantu Liverpool juara Liga Inggris dengan menjegal Manchester City pada pertandingan pemungkas, Minggu (22/5). Berikut cara-cara Villa bantu Liverpool juara.

Faktor Steven Gerrard dan Philippe Coutinho berpeluang besar memengaruhi penampilan Villa saat melawan Man City di Stadion Etihad, akhir pekan ini.

Gerrard tetap Legenda The Reds sekalipun belum pernah juara Premier League, sedangkan Coutinho mengalami musim yang bagus di Anfield sebelum pindah ke Barcelona.

Gerrard boleh saja tidak pernah juara Liga Inggris sebagai pemain The Reds, tetapi pada musim ini Gerrard bisa bantu Liverpool juara.

Taktik yang dimainkan Gerrard akan menentukan hasil yang didapat Villa saat melawan Man City. The Citizens butuh menang untuk juara Liga Inggris musim ini.

Hasil imbang atau kalah tetap bisa membawa Manchester Biru juara, tetapi hasil itu harus melihat skor akhir Liverpool vs Wolverhampton Wanderers.

3 Cara Villa Bantu Liverpool Juara Liga Inggris:

1. Pertahanan Solid

Dengan Villa bertahan solid Man City bisa kesulitan mencetak gol. Man City bisa gagal juara Liga Inggris apabila ditahan Villa, dengan catatan Liverpool menang atas Wolves.

Apabila Man City imbang sedangkan Liverpool gagal menang, tim asuhan Pep Guardiola itu akan tetap juara Premier League.

2. Sihir Coutinho

Coutinho belum sepenuhnya habis meski menjalani masa suram di Barcelona. Gabung dengan Villa pada pertengahan musim Coutinho tetap menampilkan sihir-sihir memukau, baik lewat penempatan posisi, assist, ataupun gol. Peran itu yang dibutuhkan Villa dari sosok Coutinho guna menjegal Man City juara.

3. Umpan Terobosan Lambung

Krisis lini belakang membuat celah di pertahanan Man City. Saat ditahan West Ham United 2-2, pertahanan Man City terlihat keropos, terutama dalam mengantisipasi umpan terobosan lambung.

John Stones sendiri masih diragukan bermain melawan Villa. Apabila Stones masih absen, berarti pertahanan Man City masih memiliki celah. Pada saat itu Villa bisa mengikuti West Ham yang memainkan sejumlah umpan terobosan lambung menjadi umpan kunci guna mencetak gol.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan