Cak Imin Tak Tahu Prabowo dan Khofifah Bertemu di Surabaya

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengaku tak mengetahui pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya.

“Belum tahu. Saya malah baru mendengar tadi pagi,” kata Cak Imin saat di Blitar, Jawa Timur, Selasa (14/2), dikutip dari Antara.

Cak Imin mengaku tidak risau dengan pertemuan tersebut. PKB hingga kini juga terus komunikasi dengan semua partai menyongsong Pemilu 2024.

“Sekarang masih proses komunikasi dengan semua partai. Golkar, NaDdem, semua kami jajaki untuk perluas jumlah koalisi. Masih ada waktu,” ujarnya.

Hingga kini, PKB tetap mengusung Muhaimin Iskandar sebagai calon cresiden di Presiden 2024, sesuai dengan mandat Muktamar PKB.

Sebelumnya Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Senin (13/2) malam. Pertemuan mereka berdua berlangsung tertutup.

Prabowo mengatakan pertemuan kali ini merupakan jamuan balasannya setelah diterima Khofifah beberapa bulan lalu.

Menteri Pertahanan itu mengaku berdiskusi banyak hal, termasuk soal sejarah Nahdlatul Ulama (NU).

“Jadi kami membahas macam-macam lah, sejarah NU. Saya kira saya banyak belajar dari beliau, masalah NU, dan masalah sejarah NU dan sebagainya,” ujarnya.

Prabowo tak membantah saat disinggung pertemuannya dengan Khofifah turut membahas Pilpres 2024. Ia menyebut akan membahas lebih jauh masalah pilpres pada saatnya nanti.

“Tadi tidak langsung kami singgung [bahas Pilpres 2024] ya, Bu, ya. Itu tentunya pada saatnya akan kami bahas,” kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu menilai Khofifah merupakan salah satu tokoh yang punya kapabilitas di tingkat negara dan bangsa.

“Saya kira beliau salah satu tokoh yang punya kemampuan di tingkat negara dan bangsa,” ujarnya.

Sementara Khofifah tak mau berkomentar banyak. Ia hanya sesekali tertawa dan melempar senyumnya mendengar pernyataan Prabowo.

“Matur nuwun sampun, matur nuwun (terima kasih sudah, terima kasih) kawan-kawan. Matur nuwun kawan-kawan nggih (terima kasih teman-teman ya),” ujar Khofifah.

Tinggalkan Balasan