Cak Imin: Tak Ada Nama AHY sebagai Cawapres KKIR

Jakarta, KabarBerita.id — Ketum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tanggapi pertemuan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Pacitan kemarin.

Cak Imin menegaskan, tidak ada pembahasan Agus Harimurti Yudhono (AHY) sebagai cawapres Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dalam pertemuan tersebut.

Hal itu ditegaskan Cak Imin setelah Istigasah Nasional dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa di GOR Chasbulloh Said, Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang. Menurut Cak Imin dalam pertemuan Prabowo dengan SBY di Pacitan kemarin, tidak ada pembahasan nama AHY menjadi Cawapres Prabowo.

Terkait penguatan KKIR, pihaknya masih menunggu keputusan dari Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Golkar masih kita tunggu dari Pak Airlangga, ditunggu bersama koalisi bergabung. Kita berharap dan terus berkomunikasi. Bagaimana perkembangannya, kita tunggu pernyataan, jangan dari saya, tapi dari Pak Airlangga sendiri,” jelasnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua DPR RI ini menyebut koalisi Partai Gerindra dengan PKB kian solid.

“Gerindra PKB semakin solid, Pak Prabowo menjadi semakin percaya kepada koalisi ini dan insyalllah terus jalan,” tegasnya.

Istigasah Nasional dan Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dihadiri Menhan Prabowo Subianto. Sebelum itu, Ketum Partai Gerindra tersebut berkunjung ke Ponpes Amanatul Ummah di Mojokerto, serta Ponpes Tebuireng dan Bahrul Ulum Tambakberas di Jombang.

Tinggalkan Balasan