Berita  

Buruh Jateng Siap Sumbang Dua Juta Suara Untuk Sudirman-Ida

SEMARANG, Kabarberita.id — Organisasi buruh Jawa Tengah siap menyumbangkan dua juta suara untuk memenangkan pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah dalan Pilgub Jateng 2018.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) Nanang Setyono menegaskan hal itu dalam acara Deklarasi dukungan buruh Jateng untuk pasangan Sudirman-Ida, Sabtu (21/4) di Semarang.

Dalam sambutannya Nanang menyampaikan, jumlah buruh di Jateng mencapai 200 ribu orang. Ditambah dengan keluarga jika dihitung rata-rata buruh memiliki satu orang anak saja sudah ada 600 ribu.

“Dari 600 ribu orang itu kita minta mereka membawa dua orang saja sudah 1,2 juta. Tapi kami yakin kami bisa menyumbangkan dua juta suara,” tandas Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, pihaknya menaruh harapan yang besar pada Pak Dirman untuk meningkatkan kesejahteraan buruh Jateng.

“Upah buruh di Jateng adalah upah termurah se-Indonesia. Kita berharap Pak Dirman nantinya dapat meningkatkan kesejateraan buruh dengan program-programnya yang pro-rakyat kecil,” imbuh dia.

Nanang menganggap, pemerintahan sebelumnya gagal memperbaiki nasib buruh. Karenanya perlu ada perubahan.

Sementara itu Pak Dirman dalam orasinya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari kaum buruh di Jateng. Menurut dia, sumbangan dua juta suara itu sangat berarti untuk kemenangan dirinya.

“Dua juta suara itu 20 persen dari target suara kita. Kalau kita dapat 12 juta suara, kita akan aman,” jelas dia.

Pak Dirman mengemukakan, jika diberi kepercayaan masyarakat Jateng, dia akan membuat program rumah untuk buruh.

“Jika di Jakarta ada program DP 0 persen, kita juga bisa melakukan itu. Saya akan mendata lahan milik pemprov yang belum dimanfaatkan dan saya undang investor untuk membangun rumah untuk rakyat kecil, termasuk buruh,” tegasnya.

Setelah orasi Pak Dirman, 10 organisasi buruh yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Buruh Berjuang (Gerbang) Jateng membacakan deklarasi dukungan kepada pasangan cagub nomor dua ini dengan memaksimalkan suara dari buruh dan keluarganya dalam Pilgub Jateng 27 Juni 2018 mendatang.

Tinggalkan Balasan