Bursa Capres 2024, Airlangga Hartarto Dinilai Cukup Rasional Oleh Pengamat

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Golkar disebut-sebut tengah mematangkan persiapan majunya Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Belakangan, Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto bersama dengan sejumlah elit partai bahkan melakukan kunjungan atau road show ke sejumlah ketua umum partai.

Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Adi Prayitno menilai, di dalam perhelatan Pilpres 2024, sangat rasional jika Partai Golkar memajukan nama Airlangga Hartarto.

“Saya kira Airlangga sangat rasional masuk bursa capres 2024. Selain Menko Ekonomi, posisinya sebagai Ketum Golkar cukup strategis,” kata Adi Prayitno, di Jakarta, Kamis (18/3/2021).

Menurutnya, secara matematis Airlangga hanya butuh satu partai menengah untuk maju di Pilpres 2024 mendatang. Saat ini setidaknya Airlangga juga lebih terukur ketimbang nama capres lain yang populer versi survei, tapi justru tidak memiliki kemewahan ke partai.

“Mestinya bagi Golkar memajukan Airlangga harga mati. Terutama untuk mengamankan suara Pileg. Belajar dari pengalaman pemilu serentak 2019 lalu, keserantakan pemilu menguntungkan parpol yang punya jagoan maju. Semacam cottail effect. Di 2024 tak ada cerita bagi Golkar tak majukan Airlangga. Jalan sudah terang benderang terbuka,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan