Bupati Subang Temui Kepala BNPB untuk Tindak Lanjut Penanganan Banjir Pantura

Subang, KabarBerita.id — Bupati Subang H. Ruhimat menemui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen. TNI. Suharyanto usai menghadiri Rakornas Penanggulangan Bencana bertempat di JIEXPO Kemayoran, Rabu (01/03/2023).

Pertemuan tersebut dalam rangka menindaklanjuti penanganan banjir yang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Subang. Bupati Subang menyampaikan bahwa saat ini terdapat 14 desa yang terkena banjir di wilayah utara dari Patimban – Blanakan.

“Karena 14 desa saat ini yang terkena banjir saat ini akibat tipologi, terutama wilayah utara dari mulai Patimban sampai dengan Blanakan,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa sungai di Kabupaten Subang membutuhkan adanya normalisasi akibat dari pendangkalan yang terjadi terutama di wilayah Pantura.

Dalam menindaklanjuti penanganan banjir yang terjadi di wilayah Pantura, Senin depan Kepala BNPB berencana akan turun langsung ke wilayah terdampak. Ia juga menyampaikan bahwa BNPB akan memfasilitasi Kabupaten Subang berupa satu unit amphibi.

“Kenapa belum status darurat? Kita aja yang kesana kalau begitu, hari senin pak ya. Ini kan status daruratnya biasa, yaudah nanti saya berikan. Paling tidak yang kecil dulu,” ujarnya.

Turut hadir dalam audiensi tersebut Danrem 063 Sunan Gunung Djati, Danlanud Suryadarma, Kapolres Subang, Kepala BP4D, dan Kabid PUPR Kabupaten Subang.

Tinggalkan Balasan