Bupati Subang Serahkan 104 Kendaraan Operasional Kepada Pos KB Desa

Subang, KabarBerita.id — Bupati Subang H. Ruhimat menyerahkan bantuan berupa kendaraan operasional roda dua kepada Pos KB Desa sebanyak 104 kendaraan. Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Jumat (31/3).

Penyerahan tersebut dalam rangka meningkatkan pencapaian program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Subang untuk mewujudkan Subang Jawara.

Selain itu penyerahan bantuan telah dilaksanakan sejak tahun 2022 sebanyak 50 kendaraan operasional roda dua, tahun 2023 sebanyak 104 kendaraan dan tahun depan sebanyak 100 kendaraan.

Kepala DP2KBP3A dr. Nunung  menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan perhatian pemerintah kepada para Kader Pos KB Desa.

Ia berharap dengan diberikannya kendaraan operasional tersebut mampu meningkatkan kinerja para kader Pos KB Desa dalam melaksanakan tugas di wilayahnya untuk membina masyarakat.

“Motor ini bayar dengan kinerja yang baik untuk mensukseskan berbagai program yang ada di desa,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Asda II H. Hidayat berpesan agar memanfaatkan kendaraan yang diberikan untuk tugas yang mulia seperti halnya untuk percepatan penurunan stunting di Kabupaten Subang.

“Sebagaimana yang disampaikan Rasulullah bahwa manusia mulia merupakan manusia yang bermanfaat untuk sesama,” ujarnya.

Juga, berharap Pos KB Desa sebagai garda terdepan bisa menyampaikan informasi keberhasilan pembangunan lainnya kepada masyarakat baik dari infrastruktur hingga sosial Kabupaten Subang.

Senada dengan itu, Ketua Forum Pos KB Desa Kabupaten Subang Rani Suryani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang atas bantuan yang telah diberikan.

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan bahwa pihaknya menyadari tugas dari Pos KB begitu banyak sehingga pemerintah memberikan dukungan untuk menjalankan dan meningkatkan tugas diwilayahnya.

Selain itu, ia berharap sebagai garda terdepan Pos KB Desa mampu menjadi tim edukasi kepada masyarakat baik yang menyangkut kesehatan maupun informasi berbagai program pemerintah daerah hingga pusat.

“Tolong sampaikan informasi keberhasilan pemerintah daerah hingga pusat kepada masyarakat serta sebagai jembatan pemerintah apabila ada aspirasi sampaikan pada kami,” ujarnya.

Sebagai penutup, ia berpesan kepada penerima bantuan untuk menjaga, merawat dan menggunakannya dengan baik demi kemaslahatan umat.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kendaraan operasional roda dua secara simbolis kepada tiga Pos KB Desa diantaranya Desa Sumur Gintung Kecamatan Pagaden Barat, Desa Kasomalang Kulon Kecamatan Kasomalang dan Desa Kotasari Kecamatan Pusakanagara oleh Bupati Subang didampingi Asda I, Plt Asda II dan Kepala DP2KBP3A Kabupaten Subang.

Tinggalkan Balasan