Bupati Subang Hadiri Kegiatan Recruitment Tenaga Kerja PT. SUAI 2021

Subang, KabarBerita.id — Bupati Subang, H. Ruhimat menghadiri kegiatan Recruitment Tenaga Kerja PT. Subang Autocomp Indonesia (SUAI), Kamis (25/02/2021) di Aula Disnakertrans Kabupaten Subang. Kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang, Yeni Nuraeni, Presiden Direktur PT. SUAI, Mr. Ayanori Sato, Asda II, dr. Nunung Syuhaeri, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Mas Indra Subhan, dan hadir pula dalam kesempatan tersebut Komisi IV DPR Pusat, H. Sutrisno.

Menurut Kepala Disnakertrans Subang, recruitment tenaga kerja ini merupakan wujud kerjasama antara PT. SUAI dengan Disnakertrans dan ESDM Kab. Subang. Kerjasama dengan PT. SUAI ini sudah dilakukan sejak tahun 2019 dan terus berlanjut hingga saat ini.

Untuk tahun 2021 sudah dilaksanakan tiga sesi perekrutan, dengan jumlah pelamar sekitar 400 orang dan yang dibutuhkan sekitar 100 orang, dimana 95% dari karyawan yang diterima tersebut merupakan kalangan perempuan dan sisanya adalah laki-laki.

“Jadi memang ketidakseimbangan ini menjadi intropeksi kita semua, bahwa rata-rata setiap perusahaan membutuhkan tenaga kerja perempuan, sehingga kami perlu mengevaluasi terkait peningkatan kualitas tenaga kerja dari kalangan laki-laki agar dapat berkontribusi dalam mengisi di berbagai posisi pada perusahaan” ujar Kepala Disnakertrans Subang.

Bupati Subang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepada pihak Manajemen PT. SUAI yang telah menjadi percontohan bagi perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Subang terutama dalam hal recruitment tenaga kerja sebagaimana yang diinginkan oleh Pemerintah Daerah. Selain itu PT. SUAI juga telah banyak mempekerjakan para tenaga kerja yang memiliki keterbatasan fisik (disabilitas).

“Harapan kami 90% dari karyawan PT. SUAI kedepannya berasal dari warga lokal sehingga bisa memberikan kesempatan kerja yang lebih luas” harap Bupati Subang.

Bupati Subang juga berharap perusahaan-perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Subang dapat menjalin langsung kerjasama dengan pihak Disnakertrans Kabupaten Subang terutama dalam hal menjalankan recruitment tenaga kerja, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengakhiri sambutannya Bupati Subang berpesan kepada calon karyawan yang akan mengikuti tes seleksi agar setelah bekerja nanti dapat bersungguh-sungguh dan penuh kedisiplinan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab pekerjaannya.

Tinggalkan Balasan