Bupati Malinau Buka Pelatihan Keterampilan Masyarakat

  • Bagikan
Pembukaan Pelatihan Keterampilan Masyrakat Malinau

Malinau, KabarBerita.id — Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E. resmi membuka pelatihan Keterampilan Masyarakat yang diselenggarakan di ruang Tebengan Kantor Bupati Malinau, pada Senin (07/06).

“Pelatihan ini merupakan salah satu program 5 inovatif dari Wempi-Jakaria yang masuk dalam target 100 hari kerja. Pelatihan diikuti 7 bidang profesi kerja dan bekerja sama dengan Milenial Malinau, Malinau Maju serta LPIP Jakarta, katanya.

Peserta terlihat sangat antusias dan Wempi berharap peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini dengan baik untuk engembangkan keahlian mereka.

“Sertivikat akan diberikan pada peserta, hal yang paling penting peserta dapat mengembangkan keahlian mereka dan menghasilkan pendapatan dari profesi yang mereka tekuni,”tambahnya.

Contoh, service AC sangat potensial di Malinau. Mereka sebagai seorang ahli AC harus tau apa yang dilakukan, begitu juga dengan tukang cukur.

“Saya akan tantang mereka nanti untuk mencukur rambut saya setelah pelatihan.” Sama halnya dengan tata boga diharapkan kuenya bisa dinikmati, berkualitas dan tentunya halal agar bisa diterma semua kalangan.

“Hal seperti ini yang kita harapkan.”

Wempi juga berencana mengadakan pelatihan dikecamatan yang belum terjangkau karena memang membutuhkan biaya untuk datang ke ibu kota.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan