Bupati Malinau Buka MTQ Ke- XVIII Tingkat Kabupaten Malinau

Malinau, KabarBerita.id — Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. telah membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVIII Tingkat Kabupaten Malinau Tahun 2022 yang berpusat di Arena Utama Balai Adat Tidung Desa Malinau Seberang, pada Selasa (31/05).

H. Iramsyah Noor selaku sekretaris kegiatan melaporkan, tujuan dilaksanakannya MTQ ini ialah memotivasi umat Islam agar lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap pembinaan qori-qoriah, hafiz-hafizah dalam baca tulis Al-Qur’an, untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an sekaligus meningkatkan spirit beragama dalam membaca, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an bagi umat Islam di Kabupaten Malinau serta menjaring para juara MTQ sebagai duta-duta MTQ Kabupaten Malinau untuk mengikuti MTQ tingkat provinsi hingga nasional.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini Selasa 31 Mei 2022 s.d 3 Juni 2022 yang dipusatkan di arena utama Balai Ada Tidung Malinau Seberang dan Balai Diklat Pemda Malinau.

Adapun total keseluruhan peserta yang akan berkompetisi untuk jadi yang terbaik kurang lebih sebanyak 275 orang. Dengan cabang yang diperlombakan antara lain Tahfiz 1, 5, 10 juz tilawah putra-putri, Tartil Qur’an putra-putri, Tilawah anak, remaja, dewasa putra-putri, Qiraat, Mujawwad, Murottal, Fahmil Qur’an putra-putri, Syarhil Qur’an putra-putri dan Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an putra-putri.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W. Mawa, S.E., M.H. mengatakan bahwa MTQ ini dilaksanakan tentunya untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi dan kandungan yang tersirat dan tersurat dalam Al-Qur’an.

MTQ juga merupakan sarana untuk berkompetisi dalam kebaikan yakni sebagai usaha para peserta untuk memacu diri lebih mengenal, mengatasi, menghayati dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan