Bupati Magelang Hadiri Acara Pisah Sambut Kapolresta Magelang

Magelang, KabarBerita.id — Bupati Magelang Zaenal Arifin beserta Istri menghadiri acara pisah sambut Kapolresta Magelang dari AKBP Mochammad Sajarod Zakun kepada Kombes Pol Ruruh Wicaksono yang dilaksanakan di Semanggi Ball Room Grand Artos Hotel, Magelang.

AKBP Sajarod sebelumnya telah bertugas selama 15 bulan memimpin jajaran Polres Magelang dengan jabatan Kapolres Magelang, ditambah 3 bulan bertugas menjadi Plt Kapolresta Magelang setelah Polres Magelang naik tipe menjadi Polresta Magelang. Kini ia akan berpindah tugas di Polres Tegal.

Sementara jabatan Kapolresta Magelang akan diisi oleh Kombes Pol Ruruh Wicaksono yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbagmutjapamenti Bagmutjab Robinkar SSDM Polri.

Bupati Magelang Zaenal Arifin dalam sambutannya mengatakan, pada hakikatnya pergantian pimpinan dalam jajaran Polri, merupakan dinamika organisasi sebagai bagian dari proses pembinaan yang senantiasa berlangsung secara terencana, sistematis dan berlanjut, serta dilaksanakan secara konsisten.

Pada lingkup institusi Polri tentunya pergantian Kapolresta ini merupakan implementasi dari prinsip-prinsip kaderisasi dan regenerasi dalam pembinaan personel, yang telah dipersiapkan secara matang dan juga sebagai bagian dari sistem pembinaan Institusi secara menyeluruh.

“Pergantian tongkat komando ini, seirama dengan dinamika perubahan yang memerlukan perhatian, kewaspadaan dan kecermatan analisa, agar kita bisa bertindak dengan tepat dan benar, sesuai dengan perkembangan lingkungan yang ada,” kata Zaenal.

Namun demikian, lanjut Zaenal, satu hal yang tidak boleh berubah, yaitu identitas dan jati diri Polri sebagai pelayanan, pengayoman, dan perlindungan masyarakat. Identitas dan jati diri inilah yang menjadi sumber kekuatan moral pengabdian Polri sebagai bagian dari komponen bangsa, dalam upaya mewujudkan transformasi Polri yang PRESISI, yaitu Polri yang mampu melaksanakan tugasnya secara cepat, tepat, responsif, humanis, transparan, dan bertanggung jawab, serta berkeadilan.

“Di sinilah kami memandang Polresta Magelang di bawah kepemimpinan AKBP Mochammad Sajarod Zakun telah menunjukkan komitmen yang tinggi sehingga menciptakan koordinasi yang harmonis. Kepemimpinan beliau yang humanis dengan masyarakat Kabupaten Magelang juga dapat terpelihara dengan baik dan salah satu kerja nyata yang telah beliau lakukan yaitu dengan Penanganan pengendalian Pandemi Covid-19, serta turut mendorong dan mendukung Pembangunan demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Magelang yang ‘Sejahtera, Berdaya Saing dan Amanah’ (SEDAYA AMANAH),” beber Zaenal.

Kemudian, kepada pejabat baru sebagai Kapolresta Magelang Kombespol Ruruh Wicaksono, Zaenal mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Magelang.

Semoga berbagai keberhasilan yang telah dicapai selama ini, dapat terus terjaga, syukur dapat lebih ditingkatkan,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Magelang beserta istri juga memberikan cendera mata kepada Kapolresta Magelang yang lama beserta istri berupa lukisan buah-buahan.

“Mengapa lukisannya buah-buahan, harapannya Pak Sajarod ini tetap bisa membawa kesegaran di tempat dinas yang baru nanti,” ungkap Zaenal.

Tinggalkan Balasan