Bupati Kutim Sebut Keberhasilan Pembangunan Tak Lepas dari Peran Forkopimda

  • Bagikan

Sangatta, KabarBerita.id — Bupati Kutai Timur Ardiyansyah Sulaiman, mengatakan Kabupaten Kutai Timur memiliki penduduk sangat heterogen atau beragam suku dan budaya akan tetapi mampu merajut kebersamaan. Hal tersebut tidak lepas dari dukungan forum koordinasi pimpinan daerah atau Forkopimda yang ada.Sehingga Kabupaten Kutai Timur dapat kondusif.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati ketika menyambut kunjungan kerja komandan komando resort militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma Brigadir Jenderal (TNI) Dendi Suryadi dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091/ASN dan rombongan di Makodim, Rabu pagi (31/8/2022).

Ia mengatakan karena hubungan forkopimda yang ada di Kutai Timur mampu meredam semua persoalan yang ada. Apabila sudah tercipta keamanan dan kenyamanan dengan baik maka pembangunan akan berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Sementara itu, Danrem 091/ASN Brigadir Jenderal (TNI) Dendi Suryadi, mengatakan Kunker tersebut adalah yang pertama di wilayah kerja di Kodim 0909/KTM. Ia mengatakan Kunker memang menjadi kewajibannya.

Ia menilai kinerja Kodim 0909/KTM sudah cukup berhasil dalam melaksanakan tugasnya. Dibuktikan dengan fungsi pemerintahan dan sosial yang berjalan denga aman.

Ia mengingatkan supaya selalu menjadi tentara rakyat secara professional. Sesuai dengan doktrin sistem pertahanan keamanan rakyat semesta.

Sedangkan untuk kekurangan personil di Kodim 0909/KTM, menurutnya akan ditambahkan melalui perekrutan para bintara-bintara baru.

Diketahui pada Selasa malam (30/8) Pemerintah Kabupaten Kutim juga melaksanakan ramah tamah dalam rangka menyambut kedatangan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma Brigadir Jenderal (TNI) Dendi Suryadi dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091/ASN dan rombongan di Ruang Meranti, Kantor Bupati Kutim.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *