Bupati Kerinci Minta Masyarakat Ikut Jaga Sungai

Kerinci, KabarBerita.id — Bupati Adirozal meminta kepada masyarakat untuk turut serta menjaga sungai, dengan cara tidak membuang sampah sembarangan ke sungai.

Himbauan tersebut disampaikannya, saat menghadiri apel gabungan mengantisivasi dampak bencana Hidrometeorologi di Kantor BPBD Kerinci beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya perlu adanya kesadaran dari masyarakat untuk tetap membudayakan hidup bersih dan sehat di lingkungan tempat tinggal masing-masing, sehingga kesehatan tetap terjaga.

“Himbauan ini sudah pernah kami sampaikan, bagi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai batang merao maupun dimana pun mohon untuk menjaga aliran sungai kita, dengan cara tidak membuang sampah rumah tangga ke dalam sungai,” kata Bupati Kerinci Adirozal, Senen (19/12) kemarin.

Selain itu juga, Bupati Kerinci meminta kepada masyarakat yang melihat jika ada warga yang membuang sampah ke dalam sungai, untuk di ambil photo serta di kirim kepadanya agar bisa di beri edukasi untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Kalau ada yang melihat masyarakat yang membuang sampah ke dalam sungai, kirimkan photonya dengan saya, nanti kita sampaikan kepada masyarakat ini lah raja dan ratu yang sering membuang sampah sembarangan,” tegasnya.

Disamping itu juga bagi Desa yang tidak memiliki tempat pembuangan sementara bisa berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup, agar bisa di angkut oleh petugas kebersihan.

Tinggalkan Balasan