Bupati dan Wabup Subang Hadiri Peringatan Isra Mi’raj serta Melantik Majelis Taklim MUI

Subang, KabarBerita.id — Bupati Subang H. Ruhimat didampingi oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW serta melantik Majelis Taklim MUI di Masjid Agung Al-Musabaqoh Subang, Kamis (16/02).

Ketua DKM Masjid Agung Al-Musabaqoh, Dadang Kurnianudin menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini mengangkat tema “meningkatkan ruhiyah dalam meraih pertolongan Allah serta menjaga Subang jawara (jaya, istimewa dan sejahtera)”.

Ia menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi’raj menjadi media penguatan nilai-nilai kebaikan untuk masyarakat Subang.
“Mudah-mudahan memberikan keberkahan, pencerahan, ilmu dan keberkahan untuk masyarakat Subang,” Ungkapnya.

Dadang Kurnianudin menambahkan bahwa peringatan Isra Mi’raj ini merupakan rangkaian momentum Menyambut bulan suci ramadhan dan menjadi salah satu cara peningkatan kualitas keimanan serta mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Pada kesempatan tersebut Bupati Subang melantik Majelis Taklim MUI Kabupaten Subang priode 2022 – 2027.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis santunan anak yatim-piatu dari Baznas Subang yang diserahkan oleh Bupati Subang didampingi Wakil Bupati Subang dan Ketua Baznas Subang.

Sementara itu Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Majelis Taklim MUI Kabupaten Subang yang telah dilantik dan berharap majelis taklim dapat menjalankan tugas dengan baik karena peran pentingnya sebagai sarana peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT untuk mewujudkan masyarakat Subang yang berkarakter.

“Kami harap dengan dilantiknya majelis ini menjadi peranan penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak baik,” Ujarnya.
Ia juga menyampaikan peringatan Isra Mi’raj ini dapat meningkatkan keimanan kita dengan sholat agar Subang Jawara untuk membangun Kabupaten Subang.

“Adanya pandemi inflasi serta permasalahan lainnya dapat kita lalui dengan mudah bila kita Istiqomah menjalankan sholat dan menjadi Subang Jawara,” Tutupnya.
Acara ditutup dengan tausiyah bersama Ustadz KH. Muhammad Faiz Syukron, LC., MA.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Subang, Ketua DWP, para Asda, para Staf Ahli, para Kepala Perangkat Daerah, Ketua MUI, para Camat, para Ketua Pengurus Organisasi Islam serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan