Bupati Buka Peresemian Kegiatan Pelatihan Jahit dan Payet Busana di Kabupaten Malinau

  • Bagikan

Malinau, KabarBerita.id — Wempi W. Mawa, S.E, Bupati Malinau pada Senin (30/8) lalu, membuka peresmian kegiatan Pelatihan Keterampilan Menjahit dan Pelatihan Payet Busana yang dilaksanakan di Kantor PKK Kabupaten Malinau.

Dalam rangka dukung 100 hari program kerja bupati dan wakil bupati Malinau,kegiatan ini diselenggarakan oleh tim penggerak PKK Kabupaten Malinau.

Samsiah Jakaria selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa harapannya pelatihan tersebut dapat meningkatkan SDM dan perekonomian di dalam keluarga dan sekaligus dapat menciptakan lapangan kerja.

Samsiah menyampaikan sebanyak 40 orang dari Kecamatan Malinau Barat, Malinau Kota,dan Malinau Utara mengikuti kegiatan tersebut. Masing-masing 20 orang yang mengikuti pelatihan menjahit dan payet busana.

Sementara itu Wempi sangat mengapresiasi atas penyelenggaraan kegiatan tersebut khususnya ia sampaikan bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Malinau.

Wempi juga menyampaikan bahwa dalam program ini terdapat beberapa target yang hendak dicapai dan salah satunya melakukan kegiatan yang bisa membantu mengeksplor bakat dan keterampilan sehingga bisa dikembangkan dalam bidang kewirausahaan.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan