Bupati Berau Hadiri Rapat Paripurna Dengarkan Pendapat RAPBD Perubahan 2022

Berau, KabarBerita.id — Bupati Berau, Hj Sri Juniarsih Mas menghadiri rapat paripurna dalam rangka mendengarkan pandangan akhir fraksi dewan perwakilan daerah di kantor DPRD.

Berdasarkan hasil rapat yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD Berau, Madri Pani semua pandangan fraksi setuju rancangan peraturan daerah perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Berau tahun anggaran 2022.

Seperti yang disampaikan perwakilan Fraksi Partai Nasdem Wendy Lie Jaya, pihaknya setuju anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan 2022 disahkan menjadi Perda.
Ia mengatakan niat ini untuk membangun bumi Batiwakkal supaya bisa membawa perubahan yang lebih baik dan kesejahteraan masyarakat secara umum bisa semakin diwujudkan.

Sementara untuk fraksi Golkar dalam pendapat akhirnya menyampaikan apresiasi kepada seluruh rekan dewan khususnya kepada badan anggaran dan Tim anggaran pemerintah daerah yang sudah bekerja keras secara Maraton melakukan pembahasan RAPBD perubahan.

Fraksi Golkar dalam pembahasan penggunaan dan alokasi BBHDR Tetap melibatkan DPRD mengingat dan tersebut masuk dalam batang tubuh APBD serta menjaga sinergi dan keharmonisan lembaga eksekutif dan legislatif yang sama sama memiliki fungsi budgeting.

Sementara Bupati Berau, dalam sambutannya mengenai APBD Perunahan 2022 ini mengintruksikan kepada OPD di lingkungan Pemkab Berau, agar segera ditindaklanjuti oleh masing-masing OPD, segera dilelang kegiatan-kegiatannya, khususnya OPD yang anggarannya besar seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Tinggalkan Balasan