Bupati Berau Berjanji Akan Perjuangkan Nasib PTT

  • Bagikan

Berau, KabarBerita.id — Memperjuangkan nasib ribuan pegawai tidak tetap (PTT) yang bekerja di pemerintah Kabupaten Berau, bupati Berau seri junior sih bertandang ke badan kepegawaian negara di Jakarta langsung didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setkab Berau, Maulidiyah.

Sri Juniarsih menjelaskan pertemuan tersebut guna menyampaikan secara langsung keberadaan PTT yang masih sangat dibutuhkan.

Hal itu menyikapi keresahan para pegawai tidak tetap terkait kebijakan pemerintah pusat yang akan melakukan penghapusan tenaga Honour air mulai dari November 2023 mendatang.

Menurutnya saat ini keberadaan pegawai tidak tetap di bumi Batiwakkal sangat membantu pemerintah di setiap organisasi perangkat daerah terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat

Bahkan tidak sedikit Instansi pemerintah yang lebih banyak pegawai tidak tetap daripada pegawai negeri sipil.

Kekhawatiran apabila penghapusan diterapkan akan menghambat jalannya roda organisasi pemerintah daerah.

Bahkan Bupati Berau mengatakan tidak sedikit dari pegawai honorer ini merupakan mereka yang telah bekerja belasan bahkan puluhan tahun.

Sehingga ketika ada seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil mereka terkendala dengan usia yang sudah melebihi dari persyaratan yang ditetapkan.

Pemerintah Kabupaten Berau juga terus mengusulkan formasi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja supaya para pegawai tetap bisa terangkat dan lebih sejahtera.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan