Berita  

Bukan Segede Bakpao, Saksi: Luka Setnov Hanya Sebesar Kuku Jari

Jakarta, KabarBerita.id — Perawat RS Medika Permata Hijau Indri Astuti menegaskan bahwa mantan Ketua DPR Setya Novanto memang punya benjolan di pelipisnya namun hanya sebesar kuku jari tangan.

“Setelah itu baru timbul benjolan setelah dokter Bimanesh masuk dua kali ke kamar perawatan, jadi ada dua benjolan, tapi benjolan hanya sebesar kuku saya lebarnya,” kata perawat Indri Astuti dalam sidang di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Senin.

Indri bersaksi untuk dokter RS Medika Permata Hijau dokter Bimanesh Sutarjo yang didakwa bekerja sama dengan advokat Fredrich Yunadi untuk menghindarkan ketua DPR Setya Novanto diperiksa dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi KTP-Elektronik.

“Dokter Bimanesh mengatakan ‘lho tadi tidak ada, sekarang kok ada?’ Pasien juga masih tetap dalam posisi diam saja,” tambah Indri.

Padahal sebelumnya advokat Fredrich Yunadi mengatakan pada malam itu Setnov mengalami kecelakaan dan dalam keadaan pingsan dan sekujur tubuhnya mengalami luka serta bagian pelipis benjol besar sebesar bakpao.

“Kemunculan benjolannya setelah pasien ditensi, dokter Bimanesh mengambil alih pekerjaan saya, beliau tensi sendiri sambil mengatakan ke pasien hasilnya 180/110, tapi pasien tetep diam saja,” ungkap Indri Sedangkan luka lain yang dialami Setnov adalah sedikit luka lecet di tangan kiri dan kanan dan di dahi sebelah kirim.

“Setelah itu saya mengambil alat EKG untuk merekam jantung pasiennya, sebelum tindakan seya selalu minta izin pasiennya, ‘Pak saya rekam jantung ya’, bapak itu diam saja dan matanya masih merem,” tambah Indri.

Sesudah menyelesaikan observasi singkat, Bimanesh pun memerintahkan Indri untuk menempel infus ke pasien.

“Dokter Bima mengatakan ke saya, pasang infusnya ditempel saja ya,” kata Indri.

Tinggalkan Balasan