Brazil Cari Pengganti Neymar di Copa America

Brasil, KabarBerita.id — Bintang Brasil, Neymar dipastikan melewatkan Piala Amerika akibat cedera yang dialaminya dalam laga persahabatan melawan Qatar di Stadion Mane Garrincha, Brasil, pada Kamis (6/6) pagi WIB. Penyerang Paris Saint-Germain itu harus absen karena cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengkonfirmasi berita mengenai Neymar tersebut. “Setelah mengalami cedera di pergelangan kaki kanannya pada pertandingan melawan Qatar, Neymar diveluasi dan menjalani tes gambar yang menunjukan ligamen pecah di pergelangan kaki,” kata CBF dikutip dariĀ Goal.com, Kamis (6/6).

Cedera serius yang diderita Neymar tersebut membuatnya tak bisa bermain dalam Piala Amerika 2019 lantaran membutuhkan proses pemulihan yang cukup lama.

“Karena keseriusan cedera, Neymar tidak akan memiliki kondisi fisik dan waktu pemulihan yang cukup untuk berpartisipasi dalam Copa America Brazil 2019. Mulai Kamis ini, komite teknis Tim Nasional Brasil akan memulai proses pemilihan pengganti,” terangnya.

Neymar pada laga persahabatan itu mengisi satu tempat di trio lini depan yang juga dihuni Richarlison dan Gabriel Jesus. Namun pada menit ke-21 ia terpaksa ditarik keluar lapangan setelah terlihat mengalami kesakitan pada pergelangan kaki kanannya akibat ditekel.

Neymar terlihat menangis di bangku pemain cadangan setelah menderita cedera, dan harus dibantu oleh personel tim untuk berjalan ke ruang ganti. Ia pun digantikan oleh pemain Everton, Soares. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan bagi Brasil dengan skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here