BPSDM Sumbar Tandatangani Pakta Integritas dan Netralitas ASN Jelang Pemilu

Padang, KabarBerita.id — Mendekati Pemilu Serentak tahun 2024, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Barat, menandatangani Pakta Integritas untuk menjaga netralitas ASN di BPSDM selama penyelenggaraan pesta demokrasi.

Penandatanganan dilakukan usai pembacaan ikrar netralitas ASN yang dipimpin Kepala BPSDM Desniarti dan diikuti oleh seluruh ASN lingkup BPSDM Sumbar di Padang.

Tak hanya itu, Desniarti juga mensosialisaikan komitmen dalam menjaga sikap dan tetap netral selama Pemilu 2024 kepada ASN di Organisasi Perangkat Daerah yang dipimpinnya itu.

“Ini adalah komitmen yang kami ambil dengan sungguh-sungguh untuk menjaga netralitas kami sebagai pegawai ASN dalam menjalankan tugas kami selama Pemilihan Umum dan Pemilihan Tahun 2024,” ujar Desniarti.

Pembacaan ikrar dan penandatanganan Pakta Integritas Netralitas ASN itu kata Desniarti, merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Sumatera Barat No.10 Tahun 2023 tentang Pembinaan dan Pengawasan Netralitas Pegawai ASN dalam Penyelenggaran Pemilihan Umum dan Pemilihan Tahun 2024.

Edaran tersebut, menurutnya menegaskan pentingnya menjaga netralitas pegawai ASN dalam melaksanakan tugas-tugasnya selama proses pemilihan umum berlangsung, sehingga perlu ditindaklanjuti dengan pakta integritas dan ikrar netralitas ASN.

Tinggalkan Balasan