KabarBerita.id – Sedang sibuk mencari pekerjaan yang sesuai? Mungkin berkarier di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.
Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia ini sedang membuka lowongan kerja untuk posisi Sekretaris Dewan Pengawas. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 12 Januari 2018.
Melansir laman resmi BPJS Kesehatan, Rabu (10/1/2018), berikut tanggung jawab, persyaratan bagi pelamar kerja, persyaratan berkas lamaran, tahapan seleksi, dan tata cara pendaftaran untuk bergabung dengan BPJS Kesehatan:
Sekretaris Dewan Pengawas
Penempatan: Kantor Dewan Pengawas BPJS Kesehatan
Jenis Pekerjaan: Kontrak
Industri Pekerjaan: Asuransi
Fungsi Pekerjaan: Administratif
Pengalaman: Manajer/Manajer Senior/Kepala Bagian
Pendidikan: Gelar Magister/Pasca Sarjana
Benefit: Gaji dan Tunjangan Kesejahteraan
Tanggung jawab
Sebagai Sekretaris Dewan Pengawas Anda bertanggung jawab untuk:
1. Mempersiapkan rapat termasuk bahan rapat (briefing sheet) Dewan Pengawas;
2. Membuat risalah rapat Dewan Pengawas;
3. Mengadministrasikan dokumen Dewan Pengawas, baik surat masuk, surat keluar, risalah rapat, maupun dokumen lainnya;
4. Menyusun Rancangan Rencana Kerja dan Anggaran Dewan Pengawas;
5. Menyusun Rancangan Laporan-Laporan Dewan Pengawas;
6. Memberikan masukan kepada Dewan Pengawas mengenai kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan;
7. Memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Dewan Pengawas secara berkala dan/atau sewaktu-waktu apabila diminta;
8. Bertindak sebagai penghubung (liaison officer) Dewan Pengawas dengan Direksi dan pihak lainnya.
Persyaratan
1. Usia maksimal 58 tahun;
2. Mampu mengoperasikan komputer;
3. Mampu berbahasa Inggris pasif dan aktif;
4. Pendidikan S2/S3 di bidang Manajemen Rumah Sakit/ Kesehatan/AsuransiKesehatan/Akuntansi/Ekonomi/ Keuangan/Manajemen;
5. Berpengalaman kerja memimpin tim dalam sebuah project (Project Management Office) minimal 5 tahun (cantumkan dalam CV Anda);
6. Memahami Konsep Asuransi Kesehatan Sosial.
Persyaratan Keterampilan:
– Bahasa Inggris
– Kantor Administrasi
– Perencanaan
– Proyek Pengelolaan
Persyaratan Berkas Lamaran
– Surat Lamaran;
– Curriculum Vitae/Data Riwayat Hidup;
– Pas Foto ukuran 4×6 berwarna;
– Fotocopy KTP;
– Fotocopy Ijazah terakhir yang telah dilegalisir oleh Universitas;
– Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh Universitas;
– Fotocopy Surat Referensi dari institusi/perusahaan tempat bekerja sebelumnya;
– Surat Keterangan Sehat dari Dokter;
– Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
Tahapan Seleksi:
1. Pengumuman Penerimaan
2. Pendaftaran
3. Seleksi Administrasi
4. Penulisan Makalah
5. Assessment dan tes MMPI
6. Presentasi dan Wawancara
Tata Cara Pendaftaran
Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran dengan mengirimkan seluruh berkas lamaran yang telah di-scan menjadi satu file dan di-upload di bagian “resume” di sini
Ingat, pendaftaran lowongan kerja paling lambat tanggal 12 Januari 2018 pukul 14.00 WIB.
Catatan:
– Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan sesuai dengan kebutuhan BPJS Kesehatan yang akan dihubungi melalui e-mail/telpon untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.
– Apabila terdapat ketidaksesuaian antara data yang di-input secara online dengan berkas lamaran yang di-upload oleh peserta, maka Panitia berhak mengugurkan tanpa pemberitahuan sebelumnya.