BPBD Sukabumi Buka Dua Posko Selama Nataru

Sukabumi, KabarBerita.id — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membuka dua posko dan mengerahkan personilnya selama masa Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD, Zulkarnain Barhamy, ketika dihubungi melalui aplikasi perpesanan Whatsapp pada 26 Desember 2022.

Ia menjelaskan keberadaan posko yang dibuka hingga 1 Januari 2023 tersebut merupakan bagian dari kesiapsiagaan terhadap berbagai potensi bencana yang mungkin terjadi selama nataru serta bagian dari pos terpadu Operasi Lilin Lodaya yang digelar oleh Polres.

Adapun personil yang disiagakan bersifat gabungan dari BPBD dan sebelas komunitas peduli bencana seperti Palang Merah Indonesia, Pramuka, Cakrawala Nusantara, KBPP Polri, Rumah Zakat dan Karang Taruna. Para personil tersebut dibagi kedalam tiga tim dan secara bergiliran bertugas di posko Gedung Juang dan Kantor BPBD dengan tiga layanan utama yakni penyebarluasan informasi rawan bencana, pencegahan kesiapsiagaan hingga penyelamatan dan evakuasi korban bencana.

Di akhir pembicaraannya, Ia pun menghimbau masyarakat untuk selalu waspada pasalnya intensitas hujan di Sukabumi masih cukup tinggi.

Tinggalkan Balasan