Bobby Nasution Jamin Masyarakat Sumut Bisa Berobat Hanya dengan KTP

Medan, KabarBerita.id — Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Bobby Nasution dan Surya, secara resmi telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut untuk Pilkada 2024 pada Rabu (28/8).

Bobby Nasution berjanji bahwa jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Sumut, masyarakat di provinsi tersebut akan bisa mendapatkan layanan kesehatan hanya dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Ia mengklaim bahwa setelah melakukan perhitungan, program ini bisa direalisasikan dalam kurun waktu tiga tahun jika ia terpilih sebagai pemimpin Sumut.

“Kami sudah melakukan perhitungan, dan jika jabatan Gubernur Sumatera Utara dijalankan dengan serius, dalam tiga tahun saja masyarakat sudah bisa mendapatkan pelayanan kesehatan hanya dengan KTP,” ujar Bobby.

Bobby juga menyadari bahwa setiap kabupaten dan kota di Sumut memiliki tantangan yang berbeda. Oleh karena itu, dia berjanji akan memberikan prioritas penanganan di seluruh daerah jika terpilih sebagai pemimpin Sumut.

“Prioritas di bidang kesehatan dan pendidikan akan sama di setiap daerah. Namun, setiap kabupaten/kota memiliki potensi yang berbeda, seperti pariwisata, industri, dan pertanian, yang harus ditangani secara khusus,” jelasnya, menekankan pentingnya penanganan yang tepat di masing-masing daerah.

Bobby Nasution dan Surya mendapatkan dukungan dari sembilan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus partai non-koalisi seperti Gerindra, Golkar, PKB, NasDem, PAN, Demokrat, PKS, PSI, dan Perindo.

Pasangan ini akan berhadapan dengan Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala yang didukung oleh PDIP, Partai Ummat, Perindo, dan Partai Buruh.

Tinggalkan Balasan