Info  

BMKG Peringatkan Potensi Hujan Lebat Hingga 29 Januari, Simak Daerah Mana Saja

Jakarta, KabarBerita.id – Badan Meterorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) mengumumkan adanya potensi hujan lebat yang terjadi pada 24-29 Januari 2020.

Adapun potensi hujan lebat ini akibat adanya sirkulasi siklonik di sekitar Samudera Hindia selatan Lampung yang diperkirakan akan terbentuk pada 24-26 Januari 2020.

Dari kondisi itu, BMKG memperkirakan dalam sepekan ke depan sejumlah wilayah di Indonesia mengalami curah hujan dengan intensitas lebat dan dapat disertai petir. Berikut periode dan wilayah dengan curah hujan lebat:

Periode 24-26 Januari 2020
Sumatera Utara Sumatera Barat Bengkulu Jambi Sumatera Selatan Kepulauan Bangka Belitung Lampung Banten DKI Jakarta Jawa Barat Jawa Tengah DI Yogyakarta Jawa Timur Kalimantan Barat Kalimantan Tengah Kalimantan Selatan Sulawesi Barat Sulawesi Tengah Sulawesi Selatan Papua

Periode 27-29 Januari 2020
Sumatera Barat Jambi Bengkulu Sumatera Selatan Lampung Banten Jawa Barat Jawa Tengah Jawa Timur Kalimantan Utara Kalimantan Timur Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Papua Sementara itu, BMKG juga melakukan prakiraan berbasis dampak hujan lebat.

Dari prakiraan tersebut, dihasilkan status “Siaga” potensi banjir/genangan (24-25 Januari 2020) yang perlu diwaspadai untuk wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat.

Tinggalkan Balasan