Berita  

BMKG Peringatkan Hujan Lebat-Angin Kencang di Lampung

Bandarlampung, KabarBerita.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menyampaikan peringatan dini kewaspadaan kondisi cuaca yaitu potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan pada sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Senin hingga Selasa(1/1) pagi.

Menurut BMKG dalam rilis Tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung di Branti, Senin, kewaspadaan potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan dapat disertai angin kencang itu di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Tulangbawang pada sore dan malam hari.

BMKG menyampaikan pula, apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui WhatsApp Group (0816404333) dan media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau bisa diakses langsung via website http://www.stametlampung.com.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 31 Desember 2018 pukul 07.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2019 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah selatan-barat dengan kecepatan antara 5-17 knots. Jarak pandang berkisar antara 5-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar antara 23-33 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 17-29 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 60-97 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 68-98 persen.

Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan cerah hingga cerah berawan dan berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan di wilayah Kabupaten Tulangbawang.

Siang dan sore hari diprakirakan hujan di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Mesuji, Tulangbawang, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.

Malam hari diprakirakan hujan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Tulangbawang. Dini hari diprakirakan berawan.

Tinggalkan Balasan