Berita  

BMKG: Delapan Daerah di Jabar Berpotensi Hujan Angin-Petir

Bandung, KabarBerita.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai hujan yang disertai kilat/petir dan angin kencang di delapan daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat, pada Kamis siang hingga sore.

“Waspada potensi terjadinya hujan yang dapat di sertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Subang, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon pada siang hingga sore hari,” kata Kepala Stasiun Geofisika Bandung Tony Afus Wijaya.

Tony mengatakan prakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat pada Kamis pagi secara umum cerah berawan hingga berawan.

Sementara antara siang dan sore hari secara umum cerah berawan hingga berawan dan berpotensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Subang, Indramayu, Garut, Tasikmalaya, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon. “Untuk malam harinya secara umum cerah berawan hingga berawan dan dini hari ialah secara umum berawan,” kata dia.

Untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara pada Kamis ialah 22 hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan udara 60 hingga 95 persen.

Sedangkan untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan ialah 19 hingga 33 derajat celsius dengan kelembapan udara 60 hingga 95 persen. Sementara untuk kecepakan angin hari ini secara umum bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat dengan kecepatan 05 hingga 30 Km/jam.

Lebih lanjut berdasarkan data dari bagian Data dan Informasi (Datin) Stasiun Geofisika Bandung, prakiraan tinggi gelombang diperairan sebelah Utara Jawa Barat ialah 0,50 meter hingga 1,50 meter.

Kemudian perairan sebelah Selatan Jawa Barat ialah 1,50 meter hingga 2,00 meter.

Tinggalkan Balasan