Bioskop di Makassar Dapat Lampu Izin Kembali Buka

Ilustrasi bioskop

Makasar, KabarBerita.id — Pemerintah Kota Makassar mengisyaratkan izin pembukaan bioskop dengan ketentuan sejumlah aturan ketat tentang penerapan protokol kesehatan yang wajib diberlakukan selama beroperasi.

Rencana pembukaan kembali sarana hiburan ini terungkap saat berlangsung pertemuan antara Pj Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin dengan sejumlah pengusaha bioskop di Gedung Balaikota Makassar, Senin.

“Sebenarnya sama saja dengan izin pesta pernikahan, selama protokol kesehatan bisa dipastikan berjalan tentu saja bisa direkomendasikan untuk dibuka,” kata Rudy.

Prinsipnya, menurut Rudy, seluruh potensi yang bisa memicu penularan Covid-19 harus dihindari. Sanksi tegas jika ditemukan ada pelanggaran.

Rudy mengakui bahwa pemerintah juga menghendaki serta mendorong ekonomi masyarakat kembali bergerak di tengah pandemi Covid-19. Namun, syaratnya setiap langkah yang diambil tidak memperburuk upaya pengendalian Covid-19 yang selama ini dilakukan.

Terlebih, telah tampak hasil dari upaya tersebut dengan perubahan status Makassar terhadap kasus Covid-19 dari zona merah menjadi zona oranye.

“Ini tidak boleh sedikitpun membuat kita lengah, virus corona masih gentayangan dan masih mengintai kita,” ujar Rudy.

Sekretaris Kota Makassar, M. Ansar menambahkan bahwa pengawasan secara langsung harus terus dilakukan, termasuk memastikan sirkulasi udara dalam gedung bioskop berlangsung. Selain itu, disarankan pula dari Dinas Pariwisata agar penjualan tiket bisa dilakukan secara daring (online) sehingga mengurangi interaksi langsung.

“Pemasangan CCTV diseluruh ruangan bioskop harus dipastikan, termasuk sterilisasi ruangan setiap saat,” ujar Ansar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here