Bilqis Prasista, Harapan Tunggal Putri Indonesia

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Bilqis Prasista Telah menjadi buah bibir setelah tampil memukau dan mengejutkan dalam laga melawan Akane Yamaguchi di Fase grup uber cup 2022.

Indonesia tidak menampilkan kekuatan utama di uber cup 2022 namun Bilqis menjadi salah satu pemain yang dipercaya tampil mengisi sektor tunggal putri.

Dalam dua laga awal melawan Perancis dan Jerman Bilqis menempati posisi sebagai tunggal ketiga. Pemain kelahiran Magelang 24 Mei 2003 tersebut bisa mengemban tugas dengan baik.

Bilqis merupakan pemain peringkat 300-an dunia mengalahkan Yaelle Hoyaux. Dalam laga Rubber gim berdurasi 55 menit, Bilqis mengalahkan pemain Perancis dengan peringkat 69 dunia.

Ketika melawan Jerman Bilqis kembali mendapatkan kemenangan menjadi lima kosong setelah menumbangkan Florentine Schoffski.

Pertandingan yang benar benar menaikkan nama Bilqis tidak lain adalah dua melawan Akane Yamahuchi yang merupakan tunggal putri nomor satu dunia.

Ia tampil begitu baik dan enerjik serta memiliki rencana main yang apik. Akan dibuat tidak nyaman dan kesulitan.

Kemenangan 21-19 dan 21-19 atas Akane membuat Bilqis sesaat menjadi tenar.

Indonesia kalah 1-4 dari Jepang, nama Bilqis tetap harum. Netizen menahbiskan Bilqis sebagai harapan masa depan tunggal putri Indonesia yang lama tenggelam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan