Bill Gates Pernah Prediksi Kemunculan Virus Corona

Jakarta, KabarBerita.id – Virus Corona atau Coronavirus menjadiu wabah mematikan di seluruh dunia. Ternyata, virus yang juga dinamakan 2019-nCoV ini rupanya pernah diperingatkan Bill Gates. Pendiri Microsoft ini pernah memperingatkan bahwa wabah virus mematikan ini merupakan satu dari tiga ancaman terbesar untuk manusia.

Peringatan wabah virus mematikan ini disampaikan Bill Gates pada April 2018 lalu dalam diskusi tentang Epidemi yang diselenggarakan Massachusetts Medical Society dan New England Journal of Medicine.

Saat itu, Bill Gates mengatakan bahwa skenario yang sama dengan sekarang, virus tersebut bisa saja membunuh lebih dari 30 juta orang dalam waktu enam bulan.

Dilansir dari laman Business Insider, Bill Gates juga memperingatkan dampak yang akan terjadi virus ini layaknya flu Spanyol yang terjadi pada 1918. Wabah virus Spanyol tersebut membunuh lebih dari 50 juta orang.

Bill Gates juga mengatakan, pemerintah setiap negara haris bersiap menghadapi ancaman wabah Virus Corona ini. Menurutnya, ada satu hal yang bisa membantu menghadapi wabah virus yaitu dengan vaksin.

Vaksin baru bisa mencegah epidemi di masa depan, terutama menghadapi virus yang bermutasi.

Pasalnya, Virus Corona ini kemungkinan besar berasal dari binatang, seperti ayam atau babi. Virus ini bisa bermutasi dan menyerang manusia.

Namun, menurut Bill Gates, pembuatan vaksin untuk virus Corona ini memakan waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 10 tahun untuk pengembangan dan lisensi.

Disinyalir, virus asal China ini bisa menular melalui kalelawar buah.

Tinggalkan Balasan