Biayai Hotel Karantina di Jakarta, BNPB Masih Hutang Rp140 Miliar

  • Bagikan
pembayaran hotel-hotel yang digunakan sebagai tempat karantina pasien covid-19 di DKI Jakarta yang mencapai sekitar Rp140 miliar belum dapat dilunasi BNPB

Jakarta, KabarBerita.id — Hingga kini pembayaran hotel-hotel yang digunakan sebagai tempat karantina pasien covid-19 di DKI Jakarta yang mencapai sekitar Rp140 miliar masih belum dapat dilunasi oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Saat ditemui wartawan pada hari Selasa (8/6), Pelaksana tugas (Plt) Bidang Penanganan Darurat BNPB Dody Ruswandi menjelaskan bahwa saat ini pihaknya baru bisa membayar talangan sebesar Rp 60 miliar dari total yang harus dibayar sebanyak Rp 200 miliar.

Menurut keterangannya, ada 31 hotel di Jakarta yang kini dibiayai oleh BNPB. 16 digunakan untuk tempat tinggal sementara nakes, sisanya digunakan untuk pasien isolasi mandiri covid-19.

Sebelumnya Doddy telah membenarkan perihal penghentian pembiayaan dari anggaran BNPB untuk hotel-hotel karantina yang ada di Jakarta tersebut. Akan tetapi hal itu hanya bersifat sementara.

“Jika berlanjut kasihan hotelnya, tapi nanti kalau pasiennya meningkat lagi dan ada dana dari Pemda, kita bisa minta usul untuk pembiayaan lagi,” terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan