Berita  

Berzakat.id Gelar Donasi Peduli Rohingnya

Jakarta, Kabarberita.id, Sebuah lembaga amilzakat berbasis online, Berzakat.id memberi kesempatan kepada masyarakat untuk membantu muslim Rohingya. Menuru Fahmi Inayatulloh penggalangan donasi ini merupakan respon lembaga terhadap penderitaan Muslim di Rohingya.

“Diujung negeri yang jauh disana, kita dengar ada banyak jeritan dan isak tangis saudara se-akidah kita. Lebih dari 3000 nyawa Muslim Rohingya melayang. Dibantai oleh penguasa Myanmar dengan bengis dan kejam. Kampung halaman mereka dibumihanguskan. Penduduknya dibunuh, dibakar, dan ditenggelamkan.” Urai Fahmi.

Bagi mereka yang berniat donasi secara online, Berzakat.id memudahkan para donatur untuk berdonasi via link berikut: https://berzakat.id/donasi/saverohingya

Fahmi menambahkan, dengan mengklik tautan tersebut, Para donatur dapat menyalurkan kepeduliannya secara praktis. “Lembaga kami juga akan menyalurkan donasi ini 100% tanpa dipotong,” jelas Fahmi. Donasi akan dibuka hingga 3 pekan kemuka.

Berikut pernyataan yang disebarkan dalam brosur online #SaverRohingya:

Ayesha Begum (25), ibu yang sedang mengandung ini, bersama ribuan muslim Rohingya lainnya, yang didominasi perempuan dan anak-anak, mengungsi ke Bangladesh. Sedangkan suaminya berjuang di Arakan. “Dia mengucap selamat tinggal. Katanya, jika kita tidak bisa bertemu lagi di Arakan (Negara Bagian Rakhine) kita akan bertemu di Surga”, ucap Begum.

Setelah kemarin kita mendapati pembebasan dari dosa dosa dan diberi kesempatan berjumpa dengan Hari raya. Apakah kini kita bisa turut ber-Hari Raya dengan bahagia? Apa jawaban kita pada Allah jika kita ditanya “Apa yang sudah kau perbuat untuk saudaramu?”. Kita akan ditanya, sejauh dan sebesar apa upaya kita membantu mereka.

Saudaraku, Dengar tangis mereka. Bantu Saudara kita, muslim Rohingya di Arakan, Myanmar. Bantuan doa serta logistik sangat mereka butuhkan.
Salurkan donasi dan doa terbaik Saudara di berzakat.id. (rilis)

Tinggalkan Balasan