Berpenghasilan Dari Shutterstock

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id, Punya arsip foto banyak yang menganggur dan gak terpakai? Kenapa gak kirim saja ke shutterstock?

Bagi para desainer  ataupun fotografer yang terbiasa menjual karya mereka melalui situs-situs atau agency microstock tentu sangat familiar dengan istilah Shutterstock atau kadang di singkat dengan “SS”. Hal itu disebabkan karena agenci inilah yang merupakan agenci yang tingkat penjualannya sangat tinggi dibanding dengan agenci-agenci lainnya.

Shutterstock adalah situs microstoc terbesar dan terbesar tingkat penjualannya selalama beberapa tahun terakhir.  Misi Shutterstock adalah untuk menghubungkan para profesional yang bergerak di bisnis kreatif dengan ribuan kontributor di seluruh belahan dunia . Shutterstock didirikan oleh Jon Oringer (http://jonoringer.com/) pada tahun 2003 dan berkantor pusat di New York City ,

Seperti yang sejak awal dijelaskan, Shutterstock adalah pilihan utama para Microstocker. Bagi para Microstocker Shutterstock adalah salah satu situs microstock favorit dengan jangkauan marketplace yang luas dan tingkat penjualan sangat tinggi. Shutterstock adalah primadona bagi para Desainer yang ingin meraup dollar dengan kreativitas. Para desainer ataupun fotografer dapat menjadi kontributor dengan menjual gambar ataupun vector dengan Free royalty. 

Peluang di Shutterstock?
Di Shutterstock kita bisa berjualan Vector atau foto atau kita bisa juga menjadi pembeli dengan beraneka macam harga vector atau foto yang sesuai dengan keinginan kita. Bagi desainer tentunya ini adalah ladang meraup Dollar dengan berjualan Vector tapi bagi beberapa Agenci atau biro-biro iklan bisa menjadi pembeli vector atau foto sebagai bahan iklan mereka dengan harga yang lebih ringan.Sejak hadirnya, Shutterstock sudah membantu banyak desainer untuk menyalurkan atau memasarkan karya mereka. Di akun video resmi shutterstock, kita bisa menonton beberapa Shutter Story dari para contributornya. Ada desainer yang akhirnya bisa membeli rumah hanya dengan berjualan di Shutterstock. Nah, jika mereka bisa mengapa kita tidak segera untuk menjadi contributor juga?

Penghasilan di Shutterstock?
Jumlah penghasilan di Shutterstock mulai dari 0,25 $ – 0,38 untuk kategori basic dan 1,88 $ – 2,85 $ untuk Kategori On Demand. Namun penghasilan ini seriring waktu bisa saja meningkat tergantung kategori Download dari Customer. Bahkan saya pernah mendapatkan harga sebuah vector sampai $58,66 (Sekitar Rp. 650.000). Lumayan kan? Nah, untuk lebih jelasnya lihat tabel Earning Shutterstock.

Tabel penghasilan di Shutterstock
Harga vector yang lumayan Mahal

Melihat jumlah penghasilan diatas maka menurut pengalaman jumlah penghasilan di Shutterstock sangat tidak terbatas. Hal itu disebabkan karena sistem pembayaran yang bersifat free Royalty, yang artinya vector kita bisa dibeli berkali-kali oleh siapapun namun royalti secara menyeluruh masih milik kita. Artinya 1 vector punya peluang mendapatkan harga termahal masing dan tanpa batasan nilai. Sehingga singkatnya di Shutterstock kita bisa punya passive income yang tidak terbatas. Waoooowwww….

Apa saja yang bisa kita jual di Shutterstock?
Ada beberapa karya digital bisa kita jual di Shutterstock antara lain:
1. Vector. Vector disini dalam bentuk Eps.8 dan Eps.10
2. Foto. Foto yang bisa dijual di Shutterstock bisa beruap foto-foto umum, bisa juga foto-foto Editorial
3. Video. Video disni adalah Video yang biasanya durasinya berkisar 5-60 detik
4. Music. Music yang bisa dijual biasanya beruap aransement yang dibuat untuk menjadi music latar.
Jika ingin mempelajari lebih mendalam terkait Kriteria 4 hal diatas bisa kamu baca Artikel ini: Kriteria Vector, Foto dan Video yang siap di Jual di Shutterstock 


Metode Pembayaran di Shutterstock?
Untuk mencairkan penghasilan kita di Shutterstock atau Withdraw diberlakukan 3 metode pembayaran yaitu melalui Paypall, Moneyskrill dan bank Check. Silahkan memilih metode yang mana menurut anda bisa lakukan.

Cara bergabung menjadi Kontributor?
Untuk memulai berjualan kreatifitas dan menghasilkan Dollar di Shutterstock, kita terlebih dahulu harus mendaftar menjadi Kontributor dulu. Ada beberapa utama yang perlu kita siapkan, seperti Passport, 10 Karya bisa berupa vector atau Foto dan Alat pembayaran. Untuk Tata cara daftarnya secara lengkap silahkan baca disini: Step by Step Mendaftar di Shutterstock.

Mau coba bergabung menjadi Kontributor?

Klik saja banner di bawah ini.
sumber: sangdes.com
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *