Beri Pesan ke Ibu Hamil, Megawati : Please, Jangan Cengeng

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan kepada para ibu hamil agar selalu siap lahir batin dan tak gampang cengeng.

Hal itu disampaikan Mega saat menjadi pembicara di acara percepatan penurunan stunting di Jakarta, Senin (8/8).

“Ini saya cerita pengalaman supaya ibu-ibu dengan segala hormat saya, please, jangan cengeng,” kata Mega.

Megawati menceritakan pengalamannya saat mengandung. Dia menyadari ibu hamil memiliki tantangan tersendiri. Namun, ia mengaku saat menikah sudah menyiapkan diri lahir dan batin.

Dia pun meminta para ibu hamil untuk tegar. Presiden RI kelima itu menilai seorang ibu memiliki beban yang besar yang tidak dialami dan dipahami seorang bapak.

“Saya berjanji pada diri saya ketika menikah, saya sudah siap lahir batin, suatu saat saya akan hamil dan ada orang lain numpang di perut kita,” katanya.

Acara penurunan angka stunting digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Hadir dalam acara tersebut Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Mensos Tri Rismaharini, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional Laksana Tri Handoko, hingga Kepala Pusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana.

Pada kesempatan itu, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menandatangani MoU Konvergensi dalam Percepatan Penurunan Stunting dengan Ketua Umum Dharma Pertiwi, Hetty Andika Perkasa disaksikan suaminya, Andika.

Tinggalkan Balasan