Berapa Lama Jalan Kaki yang Sehat?

Jakarta, KabarBerita.id — Jalan kaki merupakan olahraga yang paling mudah yang dapat dilakukan seseorang. Kegiatan ini sederhana serta gratis dan tentu saja menyehatkan.

jalan kaki juga menjadi salah satu sarana yang paling mudah supaya tubuh tetap aktif bergerak sekaligus menurunkan berat badan secara perlahan. Kemudian berapa lama jalan kaki yang sehat bisa dilakukan setiap hari?

Berapa lama jalan kaki yang sehat aturannya memang cukup berbeda beda.

Apabila merujuk pada Better Health, Anda direkomendasikan untuk berjalan kaki 30 menit sehari. Tetapi, lebih baik Anda berkonsultasi dengan dokter terutama, jika memiliki riwayat kesehatan yang buruk.

Sementara itu melansir NHS, Anda justru tidak memerlukan waktu hingga berjam-jam untuk berjalan kaki. Untuk jalan cepat, Anda hanya memerlukan waktu 10 menit setiap harinya. Ini sama dengan 150 menit olahraga mingguan yang direkomendasikan.

Berapa banyak waktu jalan kaki yang sehat jika Anda tidak terlalu aktif?

Lakukan kegiatan jalan kaki secara bertahap. Apabila Anda memulainya terburu buru justru dapat menyebabkan cedera. Tingkatkan cara berjalan secara bertahap.

anda harus membuat kegiatan ini sebagai bentuk rutinitas dan kebiasaan. Supaya jalan kaki tidak terlalu monoton Anda dapat melakukannya disertai dengan kegiatan lain.

Misalnya jalan jalan ke toko, Menggunakan tangga daripada lift, melakukan jalan jalan biasa dengan seorang teman, berjalan sambil mendengarkan musik.

Tinggalkan Balasan