Belum Dapat Izin, Timnas U-19 Terancam Gagal Latihan di Turki

Jakarta, KabarBerita.id  — Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan Timnas Indonesia U-19 kemungkinan besar akan meneruskan masa pemusatan latihan atau training center (TC) di Kroasia. Hal itu disampaikan lantaran Turki yang menjadi negara tujuan latihan berikutnya tidak memberikan kepastian hingga Rabu (30/9).

Meskipun begitu, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini tidak memberikan informasi lebih detail mengenai rencana uji coba, seperti calon lawan dan jumlah pertandingan yang akan dimainkan.

“Kemungkinan besar tetap di Kroasia karena Turki sampai sekarang belum memberikan kepastian,” kata Iriawan , Rabu (30/9).

Ia sebelumnya melontarkan wacana terkait opsi bagi lanjutan perjalanan Timnas Indonesia U-19 dengan pilihan bertahan di Kroasia atau bergeser ke Turki.

Selama di Kroasia, skuad asuhan Shin Tae Yong ini sudah melakoni tujuh laga uji coba dengan hasil dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kekalahan.

Tiga kekalahan didapatkan Timnas Indonesia U-19 saat melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7) dan Bosnia Herzegovina (0-1).

Hasil imbang diperoleh ketika melawan Arab Saudi (3-3) dan Qatar pada pertemuan kedua (1-1). Sedangkan kemenangan diperoleh saat melawan Qatar 2-1 dan Dinamo Zagreb 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here