Berita  

Belasan Rumah Sewa TKI di Malaysia Terbakar

Kuala Lumpur, KabarBerita.id — Sebanyak 15 rumah tinggal dan rumah sewa tenaga kerja Indonesia (TKI) di Kampung Baru, Kuala Lumpur, Malaysia, musnah terbakar pada Jumat (29/12).

Sekitar pukul 10.45 pagi pasukan bomba atau pemadam kebakaran terlihat berusaha memadamkan kebakaran dengan dibantu masyarakat sekitar.

Asap tebal terlihat di kawasan sekitar lokasi kebakaran di Jalan Raja Muda Musa Lorong 6 dan nampak dari sejumlah bangunan tinggi seperti Petronas Twin Towers KLCC.

“Tadi saya dikirimi foto teman yang bekerja di Petronas,” ujar dosen Universitas Islam Antar-Bangsa Malaysia asal Palembang, Dr Sonny Zulhuda.

Menurut informasi jumlah penghuni WNI di sekitar lokasi kebakaran ada 30 hingga 40 orang. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa tetapi harta, benda dan dokumen semuanya musnah hanya tinggal baju yang dipakai korban sehelai. Mari kita bersama untuk membantu meringankan beban mereka yg kena musibah,” kata tokoh asal Lamongan, Ali Fauzi yang berada di lokasi.

Dia mengatakan untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui tetapi kemungkinan dari arus pendek listrik. Menurut warga Kampung Baru, Ida Riyani Akhyar di antara WNI yang menjadi korban kebakaran adalah Nisa Zahra dan Iswaiyah.

Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Zulfan Haidar mengatakan akan berupaya melakukan identifikasi korban dan memberikan pertolongan.

Tinggalkan Balasan