Bek Singapura Sebut Pemain Indonesia yang Dulu Tak Disiplin

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Jelang duel Timnas Singapura dengan Timnas Indonesia pada leg pertama babak semifinal di Stadion Nasional, Rabu (22/12), Bek Singapura, Safuwan Baharudin menyebut Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020 tampil beda daripada era-era sebelumnya.

Safuwan mengatakan selama ini Singapura memainkan pertandingan lebih dahulu sehingga mendapatkan keuntungan dengan mengikuti permainan Indonesia dan juga tim-tim lain di Grup B. Termasuk mengetahui calon lawan yang akan dihadapi di semi final.

Safuwan menilai pada tahun ini Indonesia memiliki sisi lain usai dirinya melihat empat pertandingan Indonesia di Grup B.

Safuwan menuturkan dirinya melihat Indonesia pada beberapa tahun terakhir tidak disiplin secara taktik. Berbeda dengan sekarang, para pemain Timnas Indonesia lebih terorganisasi dengan pemain muda yang bagus dan bisa bekseja ekstra.

Ia tidak membantah sejak ditangani Shin Tae Yong permainan Merah Putih jadi berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya.

Namun, dirinya menegaskan bahwa Singapura juga tim kuat sehingga percaya diri untuk menghadapi Indonesia.

Safuwan meyakini Timnas Indonesia akan mengandalkan kecepatan dan fisik saat melawan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF nanti. Sehingga Safuwan mengingatkan rekan-rekannya agar kuat di fisik dan mental. Selama di fase grup, Singapura belum pernah bertemu dengan lawan seperti Indonesia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan