Bek Muda Persija Frengky Missa Layak Dilirik Shin Tae Yong

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Bek muda Frengky Missa tampil apik saat Persija Jakarta mengalahkan Persis Solo di Liga 1. Penampilan Frengky membuat bek 18 tahun itu layak dilirik Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia U-19.

Setelah bermain penuh saat Persija dikalahkan Bali United pada laga pertama Liga 1 pekan lalu, Frengky Missa kembali dimainkan Thomas Doll sebagai starter saat Persija menjamu Persis Solo di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (31/7).

Frengky yang memiliki posisi asli sebagai bek kiri kembali dimainkan Doll sebagai wingback. Hasilnya tidak mengecewakan. Bek kelahiran 20 Februari 2004 itu mencetak gol kedua Persija ke gawang Persis pada menit ke-44.

Berawal dari umpan Riko Simanjuntak, Frengky melakukan drive dan melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke pojok kanan gawang. Kiper Persis Muhammad Riyandi tidak mampu menjangkau tendangan Frengky.

Saat merayakan gol ke gawang Persis, Frengky menunjukkan shinpad yang terdapat foto kedua orang tuanya.

Torehan gol tersebut juga membuat Frengky Missa tercatat sebagai pencetak gol termuda di Liga 1 2022/2023 sejauh ini.

Sayang Frengky gagal bermain penuh. Mantan pemain PON NTT itu mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-83 dengan Resky Fandi sebagai pengganti.

Frengky merupakan salah satu pemain muda yang dipromosikan Thomas Doll di skuad Persija Jakarta musim ini. Sejauh ini penampilan Frengky Missa tidak mengecewakan.

Nama Frengky layak dilirik Shin Tae Yong untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Frengky pemain serba bisa, punya kekuatan bagus dalam bertahan dan menyerang.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste pada 14-18 September mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan