Beda Gaya Melatih Conte dan Zidane

Madrid, KabarBerita.id — Mark Iuliano membahas dua mantan rekan setimnya di Juventus, Antonio Conte dan Zinedine Zidane, yang kini merambah dunia manajerial.

Keduanya kini terbilang berada di jajaran elite pelatih, dengan Conte menangani rival sengit Bianconeri, Inter Milan, sementara Zidane duduk di bench raksasa La Liga Spanyol Real Madrid.

Iuliano mengakui, dua orang ini adalah pelatih berkualitas, tetapi memiliki gaya melatih yang cukup kontras.

“Conte dan Zidane di antara para pelatih terbaik, meski pun berbeda. Antonio lebih fundamentalis secara taktik, kalau Zizou lebih terikat pada rencana,” urai Iuliano.

Secara khusus, Iuliano memberikan kredit pada Conte, yang telah malang melintang di dunia kepelatihan dengan menangani klub-klub besar seperti Juventus, Chelsea, termasuk timnas Italia.

“Dia memiliki ide-ide gila dalam sepakbola, punya mental pemenang. Dia tidak ingin kehilangan satu pun sesi latihan. Kegigihan dan tekadnya luar biasa. Dia berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik dari setiap pemain di skuadnya, dia tidak menyerah terhadap apa pun dan berhasil. Dia menyampaikan keyakinannya kepada Anda,” tambahnya.

“Dia bahkan sukses dengan tim nasional di mana Anda memiliki waktu yang sempit dibanding saat berada di klub, ini menggambarkan dengan jelas kualitas Conte. Segala yang dimenangkannya, dia raih karena kerja keras. Antonio adalah kapten kami dan berada di atas lapangan untuk memberi arahan pada kami,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here