Berita  

Beberapa Atlet dan Klub Sepak Bola Serukan Dukungan untuk Palestina

Mantan juara dunia UFC Khabib Nurmagomedov

Jakarta, KabarBerita.id — Bentrokan yang terjadi antara keamanan Israel dengan warga Palestina menuai banyak kecaman.

Terbaru Mantan juara dunia UFC, Khabib Nurmagomedov, menyerukan dukungan kepada rakyat Palestina.

Khabib melalui unggahan video di akun Instagram miliknya Menyampaikan dukungannya untuk warga Palestina. Video Instagram yang diunggah berisi tentang perlawanan warga Palestina terhadap serangan keamanan Israel di dalam Masjid Al-Aqsa dan potongan ayat Al-Quran surat Al-Buruj ayat 8.

“Mereka [aparat keamanan Israel] melakukan serangan hanya karena mereka [rakyat Palestina] beriman kepada Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Terpuji,” tulis Khabib.

Khabib tidak lupa menulis ‘doa untuk Palestina’ dalam tagar diunggahan tersebut.

Winger Manchester City Riyad Mahrez dan bek Inter Milan Achraf Hakimi juga menyampaikan dukunganya kepada warga Palestina.

Mahrez mengunggah foto bendera Palestina dengan tagar ‘Selamatkan Sheikh Jarrah’ dimana itu merupakan sebuah daerah di Yerusalem Timur berpenghuni warga Palestina dalam akun twitter miliknya.

Baik sayap Inter Milan, Achraf Hakimi menulis tanda pagar ‘Bebaskan Palestina, yang disertai dengan emoji patah hati dalam unggahan twitternya.

Yang terbaru Deportivo Palestino Klub asal Cile, juga memberikan dukungan untuk warga Palestina dengan menggunakan kopiah setiap pemain menjelang kick-off melawan Colo-Colo di Divisi Premier Chile.

Tinggalkan Balasan