Bawaslu Periksa Sri Mulyani dan Luhut Secara Terpisah

0
7 views

Jakarta, KabarBerita.id — Badan Pengawas Pemilu RI memintai keterangan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani secara terpisah, di Gedung Bawaslu, Jakarta, Jumat sore.

Keduanya diperiksa atas dugaan menunjukkan keberpihakan kepada salah satu pasangan calon Presiden dan Wapres dalam forum IMF di Bali, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan foto yang diterima wartawan, tampak Luhut dan Sri Mulyani diterima Ketua Bawaslu RI Abhan dan sejumlah komisioner Bawaslu RI di sebuah ruang tamu.

Kemudian ada pula foto sesi saat Luhut dimintai keterangan oleh Ketua Bawaslu RI di ruangan berbeda. Pada sesi pemeriksaan tersebut Luhut tidak didampingi Sri Mulyani. Luhut pun kemudian keluar dari Gedung Bawaslu lebih dulu.

Kepada wartawan, Luhut mengatakan bahwa dirinya telah menjelaskan kepada Bawaslu RI, bahwa yang dilakukannya dalam penutupan acara IMF di Bali tidak ada unsur kampanye sedikit pun.

“Ya dijelaskan nggak ada, boro-boro mikir kampanye, kita masih sibuk dengan kerja di sana. Kan semua nggak ada, tidak ada dalam urusan kampanye,” jelas Luhut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here