Berita  

Bawaslu Jabar Panggil Paslon Hasanah Soal ‘Hidup Jokowi’

Bandung, KabarBerita.id — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat akan memanggil pasangan kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut dua, Hasanuddin-Anton Charliyan, guna meminta klarifikasi soal penyebutan nama presiden dalam debat.

“Komisioner kita ada di lokasi, makanya kita panggil besok untuk diklarifikasi. Sangkaan, boleh tidaknya membawa nama presiden, mau ditanyakan besok,” ujar Ketua Bawaslu Jabar, Harminus Koto di Kantor Bawaslu Jabar di Bandung, Sabtu.

Menurut dia, pemanggilan terhadap keduanya tidak perlu menunggu laporan dari masyarakat. Pasalnya, apa yang dikatakan pasangan calon nomor urut dua tersebut diketahui langsung oleh komisioner Bawaslu yang ada di lokasi debat.

Saat segmen penampilan seni dari masing-masing kandidat, Hasanudin-Anton memilih untuk menyanyikan lagu mengenai Citarum Bestari. Saat itu, Anton mengelu-elukan Presiden Joko Widodo yang juga menjadi kandidat kuat maju di Pilpres.

“Ini kita akan lihat apakah boleh atau tidaknya d pemilihan kepala daerah membawa Pilpres dan Pileg. Kita belum simpulkan apakah ada kaiatan erat dengan presiden atau tidak,” katanya.

Menurutnya, pemanggilan ini serupa dengan apa yang dilakukan terhadap pasangan Sudrajat-Syaikhu yang menyinggung pergantian presiden.

Nantinya, Bawaslu akan menyimpulkan apakah terdapat pelanggaran administrasi yang dilakukan dua pasangan tersebut maupun tidak, untuk nantinya menjadi bahan apakah layak diberi sanksi atau tidak.

“Kami akan kaji, kita kumpulkan semua bahan,” katanya.

Tinggalkan Balasan