Batik yang Dibeli Jokowi Sempat Belum Dibayar, ini Penjelasan Istana

  • Bagikan

Jakarta, Kabarberita.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-In membeli kemeja batik di Bogor Trade Mall, Kamis (9/11). Ternyata, kemeja batik tersebut sempat belum dibayar oleh pihak Jokowi.

Deputi Bidang Potokol, Pers dan Media Bey Machmudin mengatakan, terjadi kesalapahaman pada saat pembeliN dua kemeja tersebut. Biasanya, begitu Jokowi membeli barang, langsung ada petugas yang membayar.

“Sebetulnya hanya terjadi salah paham. Biasanya ada petugas yang membayar setelah Presiden membeli barang di suatu toko. Kemarin karena Presiden ke mal dengan Presiden Moon, jadi pergerakanya cepat sekali,” kata Bey kepada detikcom, Jumat (10/11/2016).

Bey mengatakan, keberadaan Presiden Jokowi dan Presiden Moon Jae-In hanya sekitar 15 menit. “Biasanya Presiden bisa sampai 1 jam,” katanya.

Dan seharusnya, lanjut Bey, barang yang dibeli Presiden tidak dibawa sebelum dibayar. Namun, ada kesalahpahaman.

“Kemarin karena cepatnya pergerakan Presiden, barang tersebut terbawa dan petugas yang biasanya membayar menyangka barang tersebut sudah dibayar,” kata Bey.

“Baru setelah pengecekan ulang ternyata barang tersebut belum dibayar,” tambah Bey.

Akibat kesalahpahaman ini, petugas yang biasanya membayar barang yang dibeli Presiden, kembali ke mal tersebut untuk membayar kemeja batik yang dibawa Jokowi dan Moon.

“Akhirnya petugas yang tadi turut serta ke mal kembali lagi ke toko tersebut,” kata Bey.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan